Pemprov Bangka Belitung akan salurkan bantuan kepada pedagang

id Stimulus,Babel

Pemprov Bangka Belitung akan salurkan bantuan kepada pedagang

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan. ANTARA/Ahmadi

Saya minta dinas terkait mendata jumlah pedagang dan dalam waktu dekat kita akan salurkan dana stimulus untuk menstabilkan perekonomian warga,
Manggar, Babel (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan memberikan bantuan dana kepada pedagang di Kabupaten Belitung Timur, sebagai stimulusmenggerakkan roda perekonomian.

"Saya minta dinas terkait mendata jumlah pedagang dandalamwaktu dekat kita akan salurkan dana stimulus untuk menstabilkan perekonomian warga," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan melalui rilis yang diterima di Manggar, Kamis.

Ia menjelaskan, penyaluran stimulus ekonomi itu menyikapi kondisi ekonomi warga yang mulai menunjukkan grafik penurunan akibat COVID-19.

"Kondisi tidak hanya dialami pedagang di Belitung Timur saja, tetapi juga daerah lain maka program bantuan stimulus ekonomi dapat segera dikucurkan kepada yang membutuhkan," ujarnya.

Selain bantuan stimulus ekonomi bagi UMKM, pemerintah juga akan memberikan bantuan langsung tunai bagi masyarakat ekonomi kecil yang terdampak.

"Kalau bantuan untuk masyarakat sekitar Rp620.000 untuk tiap kepala keluarga. Nanti yang dapat sesuai dengan basis data terpadu,” ujar Erzaldi.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan DPMPTSPP Kabupaten Belitung Timur Asep Suhayanto mengatakan, selain turunnya omzet juga banyak toko dan lapak pedagang yang tutup.

“Terjadi pengurangan aktivitas berdagang karena turunnya omzet. Jumlah pedagang yang berkurang saat kondisi corona dikarenakan ada yang hari jualannya dikurangi dari tujuh hari menjadi lima hari saja,” jelas Asep.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar