Bob Hasan legenda atletik Indonesia

id PASI ,atletiik,bob hasan

Bob Hasan legenda atletik Indonesia

Ketua Umum PASI Sumbar, Budi Syukur saat diwawancara awak media (ANTARA/Agung Pambudi)

Karena pengabdiannya yang luar biasa dalam olahraga atletik, kami menyebut Bob Hasan adalah legenda atletik Indonesia, dan kami sangat kehilangan dengan sosok beliau
Padang (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat, Budi Syukur menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ketua Umum Pengurus Besar PASI Bob Hasan dan menyebut almarhum sebagai legenda atletik Indonesia

“Karena pengabdiannya yang luar biasa dalam olahraga atletik, kami menyebut Bob Hasan adalah legenda atletik Indonesia, dan kami sangat kehilangan dengan sosok beliau," kata Budi saat dihubungi Antara, Selasa (31/3)

Meninggalnya Bob Hasandi RSPADJakarta,memang mengagetkan seluruh pihak, terutama dunia olahraga di Indonesia. Sejak kepemimpinannya di PB PASI, cabang atletik mulai dipandang oleh dunia karena melahirkan sejumlah atlet berbakat dan meraih gelar di beberapa kejuaraan dunia.

Budi mengungkapkan Bob Hasan adalah sosok yang sangat mencintai dunia atletik dan sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk perkembangan atletik Indonesia.

"Untuk itu pada Musyawarah Nasional (Munas) 2019 kemarin, kami Pengurus Provinsi seluruh Indonesia sepakat memilih beliau jadi Ketua Umum PB PASI sampai kapanpun beliau inginkan," katanya menambahkan.

Itu adalah bentuk apresiasi dan penghargaan dunia atletik Indonesia kepada sosok Bob Hasan yang selama ini memiliki loyalitas tinggi terhadap perkembangan ibu olahraga itu.

Bob Hasan kata Budi memiliki "feeling" terhadap atlet yang berpotensi menorehkan prestasi, baik ditingkat lokal maupun nasional.

"Dan beliau tidak sungkan untuk langsung turun ke lintasan atletik hanya untuk menyampaikan pesan kepada atlet dan bersalaman dengan atlet yang bertanding," katanya.

Selain itu, pada saat melakukan kunjungan ke daerah, Bob Hasan selalu menginginkan ada kejuaraan, tidak hanya sebatas acara seremonial saja.

"Beliau sangat menyukai kejuaraan, karena pada saat itulah Bob Hasan bisa ikut terlibat memantau atlet potensial. Semoga Almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, semua kebaikan diterima, serta mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya.

Bob Hasan sendiri meninggal dunia di usia 89 tahun. Ia diketahui mengidap penyakit kanker dan telah menjalani perawatan secara intensif sejak tiga bulan terakhir. Rencananya, almarhum bakal dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar