Di Medan, pasien positif COVID-19 menjadi 8 orang, 1 diantaranya meninggal dunia

id COVID-19,Pasien positif corona di Medan,RSUP Adam Malik

Di Medan, pasien positif COVID-19 menjadi 8 orang, 1 diantaranya meninggal dunia

Dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) membawa PDP ke ruang isolasi RSUP Adam Malik, Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pasien negatif dan dipulangkan bertambah menjadi 8 orang dari sebelumnya 3 orang,
Medan (ANTARA) - Di kota Medan, Sumatera Utara pasien positif virus corona penyebab penyakit COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik hingga Selasa bertambah 5 orang, total menjadi 8 orang.

"Delapan pasien positif COVID-19. 7 masih dirawat di RSUP Adam Malik, 1 meninggal dunia pada Selasa (17/3)," kata Kepala Sub Bagian Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjutak di Medan, Selasa.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih diisolasi kata Rossa, berjumlah 7 orang. Angka ini berkurang dari hari sebelumnya yang berjumlah 13 orang.

"Pasien negatif dan dipulangkan bertambah menjadi 8 orang dari sebelumnya 3 orang," ujarnya.

Sebelumnya pada Senin (23/3), seorang pasien berinisial AG yang diduga terpapar COVID-19 meninggal dunia dalam masa perawatannya. Pasien itu diketahui tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan.

Namun, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara belum dapat memastikan apakah pasien tersebut meninggal akibat positif COVID-19 atau bukan.