Pariaman Nite Fest tampilkan sanggar seni tiap malam minggu (Video)

id Pariaman nite festival,sanggar seni pariaman,acara malam minggu

Pariaman Nite Fest tampilkan sanggar seni tiap malam minggu (Video)

Pengunjung Pariaman Nite Fest terlihat menikmati penampilan kesenian oleh sanggar seni di Kota Pariaman,  Sumbar. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat MS)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat meluncurkan Pariaman Nite Fest yang menampilkan sanggar seni daerah itu setiap malam minggu yang diselenggarakan di Rumah Tabuik Subarang.

"Ini tempat untuk menunjukan kreativitas kesenian yang dimiliki generasi muda," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat peluncuran Pariaman Nite Fest di Pariaman, Sabtu malam.

Ia mengatakan pihaknya tidak membatasi bentuk kreativitas untuk tampil pada acara itu asalkan mau tampil dan memeriahkannya.

"Apakah itu menari atau bernyanyi. Apa pun itu kami akan dukung," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan Kota Pariaman sebagai kota wisata.

Apalagi, kata dia pembangunan yang dilakukan baik penataan kota berkonsep "waterfront city" atau kota tepi air maupun pembangunan fasilitas di pulau di daerah itu bertujuan untuk mendukung wisata.

Menurutnya dengan berbagai jenis kegiatan yang dilakukan serta pembangunan yang dilakukan dapat memancing kunjungan wisatawan dan meningkatkan pendapatan warga Kota Pariaman.

Pada kegiatan tersebut juga terdapat wifi gratis, kuliner yang pedagangnya pemuda serta juga terdapat suvenir khas Pariaman Nite Fest.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Alfian mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menampilkan kesenian di Rumah Tabuik Subarang.

"Penampilan kesenian tersebut tidak saja dari sanggar seni di Kota Pariaman namun sanggar seni dari daerah tetangga juga dapat berkontribusi" ujarnya.

Dengan Pariaman Nite Fest tersebut maka dapat menambah tempat keramaian dan hiburan positif untuk mengisi malam Minggu di Pariaman.*