Hendak antar jenazah, lima orang ini meninggal di perjalanan

id Perahu terbalik,ombak besar sebabkan perahu terbalik,perahu terbalik di Distrik Yakori

Hendak antar jenazah, lima orang ini meninggal di perjalanan

Perahu terbalik di Distrik Yakori, lima orang meninggal termasuk Kadistrik Auri, Jumat (28/2). (Foto : ANTARA/HO/Polres Jayapura).

Jayapura (ANTARA) - Kecelakaan laut, Jumat (28/2) terjadi di sekitar pantai Drakisi, Distrik Yakori, Kabupaten Jayapura, setelah perahu motor terbalik hingga menyebabkan lima orang meninggal termasuk Kepala Distrik Auri, Hans Feri Rumkabu.

Kapolres Jayapura, AKPB Viktor Mackbon mengakui dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIT itu berawal saat empat perahu yang mengantar jenazah Esau Wangguwa berangkat dari Demta menuju Drakisi.

Dari empat perahu tiga diantaranya mengangkut rombongan pengantar jenazah, sedang satu perahu khusus mengangkut jenazah.

Namun dari tiga perahu yang mengangkut rombongan, satu diantaranya dihantam ombak besar yang disebabkan oleh angin kencang hingga perahu terbalik, kata Mackbon.

Ia menambahkan, dari keterangan Pdt Daud Sobi terungkap perahu yang mengangkut Kadistrik, istri dan keluarganya itu terbalik saat mendekati bibir pantai.

Insiden tersebut menyebabkan lima orang meninggal, termasuk Kadistrik Auri dan istrinya Ance Wamea dan satu orang selamat yakni Samuel (21 th), kata mantan Kapolres Mimika.

Adapun nama-nama korban yang meninggal yaitu Kadistrik Auri Hans Feri Rumkabu, Ny. Ance Wamea (istri Kadistrik Airu), Oktovina Pasik Demitou (40 th), Poni Tier (35 th) dan Alfredo Sudak.

Jenazah setelah dievakuasi langsung dibawa ke Puskesmas Demta, tambah Mackbon.