Ini hasil Liga Inggris, Liverpool unggul 16 poin dengan satu laga simpanan

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,liverpool,manchester city,manchester united,leicester,burnley

Ini hasil Liga Inggris, Liverpool unggul 16 poin dengan satu laga simpanan

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) melakukan selebrasi bersama asistennya Pep Lijnders seusai Mohamed Salah mencetak gol kedua ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (19/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta, (ANTARA) - Liverpool kini punya keunggulan bersih 16 poin di puncak klasemen Liga Inggris disertai simpanan satu laga tunda yang belum dimainkan, menyusul kemenangan nyaman atas Manchester United pada pekan ke-23, Minggu setempat (Senin WIB).

Menjamu satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari mereka di Liga Inggris musim ini, Liverpool tak membiarkan hal itu terjadi lagi berkat tandukan dominan Virgil van Dijk dan koneksi Alisson Becker-Mohamed Salah.

Kemenangan 2-0 di Anfield, membuat tim besutan Juergen Klopp itu kini mengumpulkan 64 poin dan menggenggam keunggulan bersih 16 poin atas juara bertahan Manchester City (48) yang terpeleset diimbangi Crystal Palace sehari sebelumnya.

Rekor tak terkalahkan Liverpool berlanjut, demikian juga kekokohan Anfield sebagai benteng yang tak teruntuhkan di Liga Inggris selama dua tahun lebih, tetapi bagi The Reds yang terpenting adalah mereka kian terdepan dalam perburuan juara demi menyudahi paceklik gelar tiga dasawarsa lamanya.

Keunggulan Liverpool tampak kian mewah mengingat Jordan Henderson dkk memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan kontra West Ham United dan bakal digelar pada akhir bulan nanti.

Salah satu tim yang sempat dianggap bakal jadi pengganjal langkah Liverpool, Leicester City, mengalami nasib buruk ketika tumbang di markas Burnley, menelan kekalahan 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dini.

Leicester bukan saja membuang kesempatan untuk menyamai raihan poin Man City, tetapi juga untuk kedua kalinya musim ini menelan kekalahan beruntun setelah mengalami hal serupa di pengujung tahun gara-gara Man City dan Liverpool.

Leicester tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 45 poin tertinggal tiga poin dari Man City dan 21 poin dari Liverpool, boleh jadi menganulir status mereka sebagai pesaing gelar juara, sedangkan Burnley (27) melompat naik ke urutan ke-14.

Sebagian besar tim tidak punya waktu panjang untuk beristirahat, sebab pertandingan ke-24 akan digelar pada tengah pekan nanti.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-23 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (18/1) malam s.d. Minggu (19/1) dini hari

Watford 0 - Tottenham Hotspur 0

West Ham United 1 - Everton 1 (Issa Diop 40'; Dominic Calvert-Lewin 44')

Brighton & Hove Albion 1 - Aston Villa 1 (Leandro Trossard 38'; Jack Grealish 75')

Arsenal 1 - Sheffield United 1 (Gabriel Martinelli 45'; John Fleck 83')

Manchester City 2 - Crystal Palace 2 (Sergio Aguero 82', 87'; Cenk Tosun 39', Fernandinho bd-90')

Norwich City 1 - Bournemouth 0 (Teemu Pukki p-33')

Southampton 2 - Wolverhampton 3 (Jan Bednarek 15', Shane Long 35'; Pedro Neto 53', Raul Jimenez p-65', 76')

Newcastle United 1 - Chelsea 0 (Isaac Hayden 90+4')

Minggu (19/1)

Burnley 2 - Leicester City 1 (Chris Wood 56', Ashley Westwood 79'; Harvey Barnes 33')

Liverpool 2 - Manchester United 0 (Virgil van Dijk 14', Mohamed Salah 90+3')

Klasemen Liga Inggris