Bunda PAUD mendongeng untuk murid TK Pembina

id padang panjang

Bunda PAUD mendongeng untuk murid TK Pembina

Bunda PAUD Padang Panjang mendongeng untuk murid TK Pembina (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Padang Panjang, Sumatera Barat Dian Puspita berkunjung ke Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina dan mendongeng tentang salah satu kebiasan sehat yaitu menggosok gigi, Kamis.

Kunjungan Bunda Paud turut didampingi Ketua GOW Padang Panjang Nova Era Yanthy, Kabid Dinas Pendidikan, sekretaris camat Padang Panjang Barat dan bunda paud kecamatan.

Bunda Paud menceritakan dongeng mengenai kesehatan gigi, bagaimana anak-anak bisa antusias untuk mengosok gigi dua kali sehari, kapan harus menggosok gigi, dan bagaimana cara mengosok gigi yang benar kepada anak-anak TK Pembina.

Bagi anak yang mampu menjawab, akan diberi bingkisan sehingga menambah semangat mereka untuk menyimak dan menumbuhkan keberanian untuk menjawab pertanyaan yang diberikan seputar menggosok gigi.

Anak-anak tersebut tampak antusias menyimak dan tertawa dengan dongeng yang dibawakan. Mereka juga mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan Bunda PAUD di sela dongengnya.

"Kami sangat terkesima dengan keaktifan, keseruan mereka ditambah lagi dengan sikap dan sopan santun anak-anak ini, kami yakin anak-anak ini akan menjadi generasi yang sangat membanggakan," katanya.

Ia mengatakan mendongeng bagi anak perlu dibiasakan pula oleh orangtua di rumah karena selain menjadi hiburan, bisa menjadi sarana mendekatkan orangtua dan anak, memberikan pendidikan moral yang disisipkan di dalam dongeng dan menumbuhkan imajinasi anak.

Selain mendongeng, dalam kesempatan itu Bunda PAUD juga meninjau kelas-kelas yang ada di TK Pembina dan mendengar paparan capaian prestasi yang diraih oleh kepala taman kanak-kanak tersebut.(*)