Bursa tenaga kerja Dharmasraya buka 3.233 lowongan

id bursa kerja,dharmasraya,sutan riska

Bursa tenaga kerja Dharmasraya buka 3.233 lowongan

Bupati Sutan Riska Tunaku Kerajaan meninjau stand job fair, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, di Pulau Punjung, Senin (6/1). (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bursa tenaga kerja bekerjasama dengan 38 perusahaan dan membuka 3.233 lowongan pekerjaan bagi pencari kerja di daerah itu.

"Job fair atau bursa tenaga kerja dibuka secara gratis, digelar selama dua hari 6 sampai 7 Januari," kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Pulau Punjung, Senin.

Ia mengatakan angka pengangguran di daerah itu mencapai ribuaan orang sehingga dibutuhkan berbagai program dan upaya untuk mencarikan pekerjaan.

Dengan diselenggarakan job fair dapat mengurangi angka pengangguran dan menampung ribuan tenaga kerja di Dharmasraya, lanjut dia.

"Dengan bursa tenaga kerja, proses rekrutmen maupun seleksi berjalan lebih transparan dan kompetitif," katanya.

Ia berharap kepada perusahaan yang ikut serta dalam bursa tenaga kerja supaya tidak hanya menerima pendaftaran, tapi juga menerima lamaran sesuai kualifikasi yang dibutuhkan.

"Saya harap perusahaan dapat memanfaatkan tenaga kerja asal Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Dharmasraya, Marten Yunus mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Dharmasraya ke-16 tahun.

Ia menyebutkan bursa tenaga kerja diikuti 38 perusahaan, 25 perusahaan berasal dari luar Dharmasraya dan 13 perusahaan Kabupaten Dharmasraya.

Ia menyebutkan Bursa kerja sudah kedua kalinya digelar. Berdasarkan data jumlah perusahaan yang mengikuti bersa kerja meningkat dibandingkan tahun lalu hanya 33 perusahaan dengan 2.241 lowongan.

"Job fair dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, bertempat di Auditorium Kantor Bupati setempat," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar