Fedinand nilai ada yang tak wajar dengan cedera Pogba

id Paul Pogba,Manchester United,Liga Inggris,rio ferdinand,robin van persie,ole gunnar solskjaer

Fedinand nilai ada yang tak wajar dengan cedera Pogba

Paul Pogba saat pertandingan Southampton versus Manchester United di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 31 Agustus 2019. ANTARA/Action Images via Reuters/John Sibley/pri (Action Images via Reuters/John Sibley)

Jakarta, (ANTARA) - Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi komentator sepak bola Rio Ferdinand menilai bahwa ada yang tak wajar dengan kondisi dan cedera yang kini menimpa gelandang bintang Paul Pogba.

Pasalnya, Pogba yang dibekap cedera sejak 30 September lalu itu telah pulih dan kembali merumput kala Manchester United dibungkam 0-2 oleh Watford pada 22 Desember lalu.

Gelandang timnas Prancis itu bahkan masuk ke dalam skuat Setan Merah saat Manchester United membungkam Newcastle United 4-1. Namun kemudian, ia kembali absen pada laga melawan Burnley pada 29 Desember dan Arsenal pada Kamis (2/1) lalu.

"Ini membuat frustasi karena dia (Pogba) adalah pemain yang bertalenta. Mereka tentu tahu dua hari yang lalu minimal bahwa dia cedera dan tidak akan tampil. Namun Ole baru mengonfirmasi bahwa dia mungkin melewatkan empat, lima atau enam laga lagi," kata Ferdinand dilansir dari Manchester Evening News.

Ketidakwajaran atas kondisi Pogba pun semakin terlihat kala Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa sang bintang harus menjalani operasi pergelangan kaki sehingga perlu menepi hingga empat pekan ke depan.

Pernyataan Solskjaer justru kemudian membuat publik semakin bertanya-tanya. Mereka berspekulasi bahwa absennya Pogba berkaitan dengan masa depannya di Old Trafford.

Ferdinand menyarankan agar Pogba bicara jujur dan segera meluruskan berbagai spekulasi yang kini mencuat.

"Andai saya bisa memberi saran kepada Pogba, saya akan bilang, 'kamu adalah milikmu sendiri, suaramu akan lebih keras dan didengar. Jangan biarkan agenmu yang bicara. Bicaralah dan klarifikasi situasi ini," ucapnya.

"Jadi penggemarmu tahu di mana kamu berada, timmu juga tahu di mana kamu, dan klubmu, manajermu, merekalah yang seharusnya tahu kamu berada di mana," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan penyerang United, Robin van Persie. Ia menilai kondisi Pogba misterius sehingga menciptakan berbagai spekulasi.

"Agak misterius untuk saya. Itu bukan jawaban utuh dan terlihat abu-abu," Van Persie.

"Saya rasa penting bagi Paul untuk menjelaskan dirinya dan apa yang dirasakannya. Apakah dia akan tetap tinggal atau pergi (dari Manchester United)."

Hingga kini, Pogba masih dihubung-hubungkan dengan ketertarikan sejumlah klub raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Juventus. Namun sang manajer menegaskan bahwa gelandangnya tidak akan dijual dalam transfer musim dingin ini dan akan tetap berada di Old Trafford.