Juventus sebut Pogba jalani operasi lutut, harapan tampil di Piala Dunia 2022 hampir memudar

id Paul Pogba,Juventus,liga italia,Piala Dunia Qatar,Prancis

Juventus sebut Pogba jalani operasi lutut, harapan tampil di Piala Dunia 2022 hampir memudar

Gelandang Juventus asal Prancis Paul Pogba (tengah) yang tengah cedera menyapa penonton saat pertandingan antara Juventus kontra AS Roma di Stadion Juventus, Turin, pada 27 Agustus 2022 (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta, (ANTARA) - Paul Pogba sukses menjalani operasi lutut pada Senin malam, Juventus memberikan konfirmasi tatkala harapan pemain gelandang Prancis itu untuk tampil di Piala Dunia 2022 hampir memudar.

"Malam ini Paul Pogba menjalani selective external arthroscopic meniscectomy," kata Juve dalam sebuah pernyataan dilansir AFP.

"Operasi yang dilakukan Prof Roberto Rossi bersama tim dokter Juventus, Luca Stefanini, berjalan dengan sukses."

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera otot meniskus di lutut kanannya pada Juli dan awalnya dia memilih untuk tidak menjalani operasi agar tetap fit untuk Piala Dunia yang akan dimulai pada 19 November.

Namun setelah kembali berlatih pada Minggu, Pogba berubah pikiran tentang operasi yang menurut beberapa laporan bisa membuatnya absen selama dua bulan.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri sebelumnya mengungkap keraguannya bahwa Pogba bisa bermain di Piala Dunia Qatar menyusul kesediaan pemain itu untuk menjalani operasi.

Allegri mengatakan bahwa Juve "harus realistis" dan mungkin Pogba tidak akan memperkuat Juve hingga Januari setelah kembali bergabung dari Manchester United pada akhir musim.

Pogba merupakan pemain bintang ketika Prancis dinobatkan sebagai juara Dunia tahun 2018.

Sementara itu Juve akan menghadapi Paris Saint-Germain di kompetisi Liga Champions pada Selasa. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Juventus sebut Pogba jalani operasi lutut