BNI Wilayah Padang serahkan 1000 tabungan simpanan pelajar

id BNI, wilayah padang, tabungan pelajar, ojk, gubernur

BNI Wilayah Padang serahkan 1000 tabungan simpanan pelajar

Wakil Pimpinan BNI Wilayah Padang Iwan Affandi memberikan sambutan pada kegiatan inklusi keuangan kepada siswa bertajuk "Ayo Menabung dengan BNI Simpel" yang dihadiri gubernur dan kepala OJK Perwakilan Sumbar. (Ist)

Padang (ANTARA) - Mendorong siswa untuk melakukan aktivitas menabung, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang melaksanakan kegiatan "Ayo Menabung dengan BNI Simpel". Kegiatan ini mengikutsertakan hampir 1.000 siswa SMK 9 Kota Padang.

Acara yang berlangsung di SMK 9 Padang , Jumat, terasa istimewa acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kepala OJK Sumbar Darwisman, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Wakil Pemimpin BNI Wilayah Padang Iwan Affandi didampingi Pemimpin Cabang Padang Joko T Sembodo, serta Kepala Sekolah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada siswa/siswi penerima Simpanan Pelajar (SIMPEL).

"Program ini yakni BNI Simpel untuk mengedukasi budaya menabung sejak dini pada siswa," beber Wakil Pemimpin Wilayah BNI Padang, Iwan Affandi dalam sambutan saat acara berlangsung.

Selanjutnya, tabungan BNI Simpel adalah tabungan untuk siswa yang diinisiasi oleh OJK yang diperuntukkan bagi anak sekolah mulai dari tingkat PAUD hingga SMA yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia.
Gubernur Irwan Prayitno memberi sambutan pada kegiatan "Ayo Menabung dengan BNI Simpel". Kegiatan ini mengikutsertakan hampir 1.000 siswa SMK 9 Kota Padang. (Ist)


"Persyaratannya mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, jadi sangat memudahkan siswa dalam menabung, dan yang menarik tidak dikenakan biaya administrasi rekening bulanan maupun biaya penggantian buku tabungan," jelasnya.

Kemudahan lainnya, transaksi dapat dilakukan oleh para siswa melalui lebih dari 1.997 cabang BNI, puluhan ribu BNI ATM dan lebih dari 130.000 Agen46 tersebar di seluruh Indonesia.

Terkait Agen46, tambah Iwan, merupakan perpanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan di daerah yang memiliki akses terbatas pada lembaga keuangan.

Sementara itu Kepala OJK Sumatera Barat, Darwisman dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan BNI sebagai bank pemerintah dalam melakukan inklusi terhadap masyarakat Sumatera Barat khususnya dikalangan pelajar.
Wakil Pimpinan BNI Wilayah Padang Iwan Affandi, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Kepala OJK Darwisman, KadisdikSumbar Adib Alfikrifoto bersama siswa usai kegiatan inklusi keuangan kepada siswa bertajuk "Ayo Menabung dengan BNI Simpel". (Ist)
Selanjutnya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menyampaikan kepada siswa yang hadir, sebagai kepala daerah kami sangat mendukung upaya yang di inisiasi oleh OJK dan BNI sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan Bulan Inklusi ini.