Dean Smith mengaku aneh saat timnya lawan tim muda Liverpool di Piala Liga

id Aston Villa Liverpool, Piala Liga, Dean Smith,Liverpool

Dean Smith mengaku aneh saat timnya lawan tim muda Liverpool di Piala Liga

Manajer Aston Villa Dean Smith. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Aston Villa Dean Smith menyatakan kemenangan 5-0 timnya pada Piala Liga atas tim muda Liverpool adalah salah satu pertandingan paling aneh yang pernah dia alami.

Mengingat pemuncak klasemen Liverpool harus bermain pada Piala Dunia Klub 24 jam kemudian di Doha, Qatar, Villa harus melawan tim yang susunan pemainnya tak ada satu pun diisi pemain senior.

Pada laga itu starting eleven Liverpool diisi oleh para pemain yang total baru 16 kali masuk tim pertama The Reds dan berumur rata-rata 19,4 tahun.

Villa sendiri melakukan 10 pergantian dari skuat yang kalah melawan Sheffield United pada pertandingan liga Sabtu pekan lalu tetapi tetap menghadapi situasi "tidak menang" melawan anak-anak Anfield pada malam yang aneh di Villa Park yang diguyur hujan.

"Kami harus profesional," kata Smith yang membawa Ville ke semifinal Piala Liga pertamanya sejak musim 2012-2013.

"Ini pertandingan yang agak aneh, kemungkinan besar yang paling aneh yang saya alami dalam sebuah perempatfinal kompetisi besar."

"Mereka punya pemain-pemain yang secara teknis berbakat, yang secara taktis menyatu, dan mereka sempat sangat menuliskan kami," sambung dia seperti dikutip Reuters.