Andritany merasa kehilangan jika Bepe benar-benar pensiun

id bambang pamungkas,andritany ardhiyasa,persija,liga 1

Andritany merasa kehilangan jika Bepe benar-benar pensiun

Dalam foto bertanggal 14 April 2018 ini Bambang Pamungkas berswafoto dengan penonton difabel sebelum pertandingan Persija Jakarta melawan Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 tahun lalu. (ANTARA /Wahyu Putro A)

Jakarta, (ANTARA) - Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merasa kehilangan seandainya rekan setimnya Bambang Pamungkas, akrab disapa Bepe, benar-benar pensiun.

“Saya akan kehilangan jika Bepe pensiun. Dia teman sekamar saya di mes dan saya sering mendapatkan masukan dari dirinya,” kata Andritany di Jakarta, Senin.

Andritany juga tak bisa melepaskan Bepe dari perjalanan hidupnya karena Bepe yang memotivasi dia ketika berada pada posisi terpuruk dalam kariernya.

Seperti pada 2012 ketika Andritany dan Bambang sempat meninggalkan Persija karena masalah gaji. Dalam situasi demikian, Bepe yang membesarkan hati Andritany.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa suatu saat kami akan kembali ke Persija dan menjadi juara bersama. Pada tahun 2018, kami berhasil mewujudkan kampiun Liga 1. Saya tidak bisa melupakannya,” kata dia.

Bepe, lanjut penjaga gawang berusia 27 tahun itu, adalah idolanya sejak kecil. Andritany menjadi anak gawang ketika Bepe sudah menjadi pemain profesional.

“Kemudian saya menjadi kipernya dan kini menjadi kapten. Dia yang memotivasi saya untuk menjadi pemain timnas Indonesia. Bepe itu paket komplet sebagai pesepak bola, dia seorang profesional sejati,” tutur Andritany.

Kabar mengenai rencana pensiun Bambang Pamungkas merebak ketika akun media sosial Persija Jakarta mengunggah video berdurasi 45 detik Sabtu 14 Desember lalu yang memperlihatkan Bepe bersiap memakai sepatu bola.

Dalam video itu ada tulisan “Almost there” atau "hampir tiba di sana" , dan tanggal 17.12.2019, yang menjadi hari laga Persija versus Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.

Sehari setelah itu Persija kembali memuat gambar Bambang dengan kalimat "Laga Home Pamungkas!".

Banyak yang beranggapan bahwa itu menjadi pesan perpisahan Persija kepada Bambang yang sudah membela Persija sejak 1999.

Bambang membuat 200 gol untuk Persija dan 38 gol untuk timnas Indonesia. (*)