Bambang Pamungkas beri motivasi untuk timnas di Piala Dunia U-17

id Bambang Pamungkas,Bung Kusnaeni

Bambang Pamungkas beri motivasi untuk timnas di Piala Dunia U-17

Komentator bola Bung Kusnaeni (kiri), Ketum PSSI Erick Thohir (dua dari kiri), legenda sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas (dua dari kanan), dan komentator bola Rendra Soedjono (kanan) ketika menonton pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas memberikan motivasi kepada tim Garuda Muda yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Hal ini dikatakan Bepe, sapaan akrabnya, ketika menanggapi peluang Indonesia di Piala Dunia U-17 setelah tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

“Ini turnamen yang tidak akan datang dua kali bagi para pemain muda. Jadi harus nikmati, keluarkan kemampuan terbaik, dan harus termotivasi untuk menjadi terbaik," kata Bepe di Jakarta Barat, Jumat.

Bepe, sapaan akrabnya, yang mempunyai 87 penampilan untuk Merah Putih dengan sumbangan 38 gol lalu mengatakan prinsip mempersiapkan diri secara maksimal dan tidak takut pada lawan menjadi kunci sukses untuk bertahan di turnamen dengan intensitas tinggi, atau dalam hal ini Piala Dunia.

Sementara itu, pengamat sekaligus komentator sepak bola Bung Kusnaeni atau Mohamad Kusnaeni juga ikut menanggapi peluang tim asuhan Bima Sakti itu setelah tergabung di Grup A.

Menurutnya, kunci nasib Indonesia di babak penyisihan grup ada pada laga perdana ketika melawan Ekuador. Hal ini, jika mampu terlewati dengan tiga poin, maka langkah Indonesia lolos ke babak 16 besar akan terbuka lebar.

“Kunci ada saat menghadapi Ekuador sebagai lawan pertama. Jika hal itu bisa dilewati maka kans lolos ke babak berikutnya akan makin besar. Intinya jangan takut bermain, bahkan jangan takut untuk menjadi juara grup," tegas Bung Kusnaeni.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bambang Pamungkas beri motivasi untuk timnas di Piala Dunia U-17