PKS buka dapur umum layani korban galodo di Solok Selatan

id berita solok selatan, berita sumbar, galodo solok selatan

PKS buka dapur umum layani korban galodo di Solok Selatan

Relawan PKS Solok Selatan menyalurkan makanan kepada warga terdampak banjir di Solok Selatan. (Antara/Humas PKS) (Antara/Humas PKS)

Padang, (ANTARA) - DPD PKS Solok Selatan membuka posko terpadu dan dapur umum melayani korban galodo yang merendam daerah itu pada Jumat dipusatkan di Jorong Bancah, Pakan Raba'a Tengah.

Galodo yang melanda wilayah itu menyebabkan puluhan rumah rusak dan sampai merenggut korban jiwa. Sebagian warga di beberapa wilayah terisolasi karena banjir yang mencapai satu meter .

Hingga Jumat sore Posko telah menyuplai lebih kurang 500 nasi bungkus ke beberapa wilayah yang terendam banjir dan terisolasi.

Puluhan relawan mulai dari struktur DPD PKS, kader dan simpatisan ikut bahu membahu mendistribusikan makanan ke lokasi korban banjir, di antaranya ke Jorong Sawah Tau, Pakan Raba'a Tengah, Kampung Tarandam, Kampung Palak dan beberapa lokasi lainnya.

Selain mendistribusikan nasi bungkus team relawan PKS juga melakukan evakuasi warga di beberapa lokasi yang terisolasi dengan memanfaatkan perlengkapan seadanya seperti tali temali dan ban dalam untuk membantu warga, kata Ketua DPD PKS Solok Selatan Effendi Muharram melalui siaran pers yang diterima Antara.

Ia menambahkan Posko Galodo PKS Solok Selatan di Jorong Bancah juga menerima bantuan dari masyarakat umum untuk di salurkan kepada korban galodo.

Sementara ini bantuan yang disalurkan bersumber dari Struktur PKS, Kader dan Simpatisan yang melakukan badoncek melalui grup sosial media maupun secara langsung

Selanjutnya mulai malam ini sampai dengan besok kami merencanakan u menambah kapasitas tempat untuk memasak dan juga tenaga mengingat masih banyak korban yang terisolasi karena banjir dan juga rumah yang rusak sehingga kesulitan mendapatkan bahan makanan, kata dia.