Mantan Wali Kota Payakumbuh Muchtiar Muchtar meninggal

id Muchtiar Muchtar ,Muchtiar Muchtar meninggal,mantan wali kota payakumbuh,berita payakumbuh

Mantan Wali Kota Payakumbuh Muchtiar Muchtar meninggal

Wali Kota Payakumbuh periode 1988 sampai 1993, Muchtiar Muchtar (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Wali Kota Payakumbuh periode 1988 sampai 1993, Muchtiar Muchtar menghembuskan nafas terakhir di usia 82 tahun di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta pada Kamis pukul 03.15 Wib.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga arwah beliau diterima disisi Allah SWT," kata Sekretaris Daerah Payakumbuh Rida Ananda di Payakumbuh, Kamis.

Ia mengatakan sosok mantan Wali Kota Payakumbuh tersebut merupakan panutan yang patut ditiru. Sebab begitu banyak yang beliau lakukan dimasa kepemimpinannya.

"Salah satu pembangunan yang fenomenal dimasa beliau adalah pembangunan Gedung Olah Raga M. Yamin di Kubu Gadang," ujarnya.

Bahkan, kata Rida, disaat melakukan perjalan dinas beliau akan mengembalikan uang perjalanan dinas apabila kembali lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

"Kita patut menjadikan hal tersebut sebagai contoh, sebab di masa sekarang ini melakukan hal seperti itu mungkin sulit, dan kita semua harus tetap mencoba untuk melakukan hal yang demikian walaupun sulit," kata dia.