TP-PKK Padang Panjang tingkatkan pemahaman pangan lewat lomba bermain peran

id TP-PKK Padang Panjang,Berita Padang Panjang

TP-PKK Padang Panjang tingkatkan pemahaman pangan lewat lomba bermain peran

Lomba bermain peran TP PKK untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pangan bergizi. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat meningkatkan pemahaman kader mengenai menu bergizi untuk keluarga melalui lomba bermain peran.

Lomba bagi kader tersebut bertujuan sebagai upaya mendorong terciptanya perilaku masyarakat dalam penganekaragaman makanan dan menghidangkan pangan untuk keluarga dengan pola beragam, bergizi dan berimbang (3B) serta memanfaatkan pekarangan untuk tanaman obat keluarga (Toga).

Plt Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA Padang Panjang Arkes Refagus saat membuka kegiatan itu di Padang Panjang, Senin, mengatakan lewat bermain peran diharapkan memberikan inspirasi bagi kader dalam melakukan sosialisasi mengenai pangan bagi keluarga di lingkungan tempat tinggalnya.

"Melalui kegiatan ini kami berharap kepada pengurus TP-PKK kota hingga ke kelurahan agar dapat berperan aktif dalam pembinaan rumah tangga yang sejahtera dan sesuai dengan 10 program pokok PKK," katanya.

Lomba bermain peran para peserta menampilkan berbagai upaya untuk memberikan pemahaman para ibu mengenai pentingnya pangan bergizi, berimbang, beragam dan berkualitas serta mengenai tata laksana rumah tangga sehat.

Para kader menyampaikan pesan menyentuh namun tetap disisipi humor sehingga diharapkan dapat diterima masyarakat dengan mudah.

Bertindak sebagai dewan juri pada lomba tersebut yaitu Ketua TP PKK Dian Puspita Fadly, Ketua GOW Padang Panjang Nova Era Yanti dan lainnya.