Sopir ngantuk, bus terguling, dua penumpang tewas

id Bus Kramat Jati, Sopir Bus Mengantuk, Laka di Gresik, Laka di Tol Sumo

Sopir ngantuk, bus terguling, dua penumpang tewas

Posisi bus Kramat Jati yang terperosok di parit di kawasan Gresik, atau Tol Surabaya-Mojokerto, Jatim. (H.O PJR Tol Jatim III)

Surabaya (ANTARA) - Sedikitnnya dua orang tewas di lokasi kejadian akibat sopir bus Kramat Jati jurusan Jakarta-Surabaya mengantuk, menyebabkan bus yang dikendarainya mengalami kecelakaan di KM 718.600 Tol Surabaya-Mojokerto.

"Untuk sementara, akibat kecelakaan bus akibat sopir mengantuk, dan kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kanit PJR Tol Jatim III, AKP Lamuji saat dikonfirmasi, Rabu.

Ia mengatakan, saat melaju dengan kecepatan tinggi diduga bus sempat oleng dan menerobos pembatas samping jalan tol dan terperosok ke parit dan bus terguling di KM 718.600 kawasan Kabupaten Gresik, Jatim.

Terkait jumlah penumpang, total tercatat ada 32 orang, dan korban meninggal dunia di lokasi dua orang, serta luka berat lima orang, luka ringan 15 orang dan 10 syok.

"Untuk nama-nama korban akan kami sampaikan menyusul, sebab masih dalam proses evakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat," katanya.

Sejumlah korban tercatat dievakuasi di tiga rumah sakit, masing-masing Rumah Sakit Citra Medika, Sidoarjo, Rumah Sakit EMMA Mojokerto dan Siti Khodijah Sidoarjo.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar