Ini dia rincian formasi CPNS 2019 di Tanah Datar

id penerimaan cpns,cpns tanah datar,jadwal penerimaan cpns

Ini dia rincian formasi CPNS 2019 di Tanah Datar

Foto penyerahan SK pengangkatan CPNS 2018 di lingkup Kabupaten Tanah Datar yang diserahkan di Gedung Nasional Mahadirajo Batusangkar Maret 2019. (Antara/Etri Saputra)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mendapatkan jatah 169 formasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dari Kementerian Pan RB.

"Yakni terdiri dari dua formasi khusus putra putri lulusan terbaik, tiga formasi khusus untuk penyandang disabilitas, satu formasi umum untuk penyandang disabilitas, 63 formasi tenaga guru, 24 formasi tenaga kesehatan, 76 formasi tenaga teknis," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar, Suhermen dalam pesan tertulisnya.

Ia mengatakan untuk formasi khusus putra putri lulusan terbaik penempatan kerja pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PM PTSP) dan tenaga kerja pada UPT BLK dan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam subbidang Dinas Pertanian dan Perikanan.

Untuk formasi khusus penyandang disabilitas penempatan kerja di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Perpustakaan Kearsipan.

Sedangkan untuk formasi umum yang dapat diisi oleh penyandang disabilitas adalah bagian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Selanjutnya untuk formasi tenaga guru penempatan kerja di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah setempat meliputi delapan formasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 55 formasi di Sekolah Dasar (SD).

Untuk formasi tenaga kesehatan, satu orang dokter spesialis kandungan penempatan kerja RSUD Prof. Dr. Ma. Hanafiah dan 23 orang penempatan di Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan setempat.

"Kemudian 76 formasi teknis untuk penempatan kerja pada lingkup sekretariat daerah pemda Tanah Datar hingga ke kantor kecamatan dan Sekretariat pada DPRD setempat," ujarnya.

Ia mengatakan peserta dapat mendaftarkan diri secara online pada situs http://sccasn.bkn.go.id mulai 17 hingga 30 November 2019.

Semua berkas yang sudah diunggah melalui portal web SSCN wajib diserahkan kepada panitia seleksi daerah pada saat peserta dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Penyerahan diberikan dalam bentuk berkas asil atau salinan yang telah disahkan atau legailsir oleh pejabat berwenang.

Dihimbau kepada pelamar agar tidak menanggapi oknum atau calo yang mengatasnamakan mengaku pejabat pada instansi tertentu dan menawarkan kemudahan atau menjanjikan kelulusan dalam penerimaan CPNS 2019.

Karena pada prinsipnya proses penerimaan dilakukan melalui sistem komputerisasi yang dikelola Panselnas sehingga tidak ada peluang oknum di daerah meluluskan peserta diluar proses yang sudah ditetapkan.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tidak bertanggung jawab atas pungutan liar atau penipuan dan oknum yang mengatasnamakan Panitia seleksi CPNS Kabupaten Tanah Datar;

Diharapkan pelamar mengikuti proses pendaftaran dan administrasi lainnya secara mandiri tanpa diwakili orang lain demi menghindari kesalahan pengisian data atau kesalahan pemilihan formasiyang dilamar.

Sekaligus memperdalam pemahaman pelamar terhadap tahapan-tahapan yang harus dilalui selama proses pengadaan CPNS berlangsung.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar