UMMY Solok wisuda 97 mahasiswa terdidik dan profesional hadapi dunia industri 4.0

id UMMY Solok ,wisuda mahasiswa,perguruan tinggi di solok,berita solok

UMMY Solok wisuda 97 mahasiswa terdidik dan profesional hadapi dunia industri 4.0

Suasana wisuda UMMY Solok di Kubuang Tigo Baleh, Selasa. (Antara sumbar/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Sumatera Barat kembali mewisuda 97 mahasiswa dari empat fakultas yang diharapkan menjadi lulusan terdidik, handal dan profesional menghadapi dunia industri 4.0.

"Sebanyak 97 orang lulusan tersebut, 25 orang lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 19 orang lulusan Fakultas Pertanian, 27 orang lulusan Fakultas Ekonomi, dan 26 orang dari Fakultas Hukum," kata Rektor UMMY Prof.Dr.Ir. Syahro Ali Akbar, MP, di Solok, Selasa.

Ia mengatakan hingga kini, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin telah menghasilkan alumni sebanyak 6.890 orang.

Menurutnya, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab dalam membantu perintah mewujudkan kecerdasan kehidupan bangsa.

Syahro Ali menyebutkan khususnya ke wisudawan yang menyandang predikat lulusan terbaik pada masing- masing fakultas, diharapkan dapat menerapkan ilmunya dengan baik di dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.

Ia berharap para wisudawan yang akan memasuki dunia kerja dalam kehidupan bermasyarakat harus dapat menyesuaikan diri dengan aturan dan harus kuat mental bertahan dalam berkompetisi.

"Kehidupan yang akan kalian hadapi adalah dunia yang sangat komplek dan penuh dengan kompetisi yang merupakan ciri kehidupan saat ini, begitu cepat," ujarnya.

Dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki jadilah sarjana yang berintegritas, disiplin dan bertanggung jawab. Karena itulah faktor yang akan membawa kesuksesan di dunia kerja, sebutnya.

UMMY merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada dalam lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau) yang telah mengalami perkembangan yang signifikan.

10 prodi sudah berperingkat akreditasi B. Meskipun masih ada dua prodi pendidikan matematika dan sistem informatika yang masih berakreditasi C, tetapi sedang dipersiapkan untuk naik peringkat menjadi B.

UMMY Solok salah satu Universitas yang masih eksis di Kota dan Kabupaten Solok yang menerima calon mahasiswa baru untuk 12 program studi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar