Wawako Solok terima kunjungan anggota DPR RI ke Kota Solok

id unjungan anggota DPR RI,\wawako solok,berita solok,ummy

Wawako Solok terima kunjungan anggota DPR RI ke Kota Solok

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra saat menerima kunjungan anggota DPR RI ke Kota Solok (ANTARA/HO-Prokomp Solok)​​​​​​​

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama rektor dan pengurus yayasan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Lisda Hendrajoni yang bertempat di kampus UMMY.

Dhani di Solok, Jumat mengatakan keberadaan kampus UMMY telah menjadi simbol pendidikan tinggi di wilayah Sumatera Barat bagian selatan.

Dalam perjalanannya, kampus kebanggaan masyarakat Solok ini sudah menjalani beragam dinamika sejak berdirinya ditahun 1984 silam.

“Dari dinamika itu, UMMY Solok terus bertahan hingga saat ini. Kampus kebanggaan kita ini telah banyak melahirkan ribuan alumni yang berkarir di berbagai bidang," ujar dia.

Selain itu, lulusan UMMY juga sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Atas nama pemerintah daerah, wawako menyampaikan harapannya, agar mendapatkan dukungan DPRRI.

"Mewakili pemerintah daerah saya berharap dukungan dari Ibuk Lisda Hendrajoni untuk memaksimalkan potensi yang ada," ucap dia.

Terutama potensi komunikasi dan lobby ke pemerintah pusat agar proses peningkatan status UMMY ini dapat terealisasi secepatnya.

Di samping itu, anggota DPR RI Lisda Hendrajoni sangat menyambut baik rencana dan upaya Pemerintah Kota Solok dan Yayasan untuk penegerian UMMY menjadi PTN sebagaimana yang disampaikan pada saat FGD lalu.

"Saya telah menyampaikan upaya ini dan meminta dukungan rekan anggota DPR RI yang berada di Komisi X yang membidangi pendidikan, terutama melalui rekan se partai yakni Nasdem," ujarnya.

Apalagi hari ini ia juga dibekali proposal penegerian UMMY oleh pak Suryadi. "InshaAllah jika nanti saya jadi bergeser ke Komisi X akan lebih memudahkan akses saya untuk memperjuangkannya. Mohon doa dan dukungan kita semua,"ucap Lisda.

Kunjungan Anggota DPR RI ini merupakan umpan balik dari pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Solok beberapa waktu lalu di Hotel Balairung Jakarta.

Kehadiran beliau yang merupakan Anggota DPR RI yang saat ini bertugas di Komisi VIII , menjadi salah satu upaya pemerintah kota dan UMMY untuk memperjuangkan keinginan peralihan status Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) dari kampus swasta menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).