Hermanto ajak mahasiswa Solok pilih profesi wirausaha saat lulus dari kampus

id Hermanto,UMMY solok,Berita solok,Berita sumbar

Hermanto ajak mahasiswa Solok pilih profesi wirausaha saat lulus dari kampus

Hermanto ajak mahasiswa Solok pilih profesi wirausaha saat lulus dari kampus

Padang (ANTARA) - Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto mengajak mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok agar memilih wirausahawan sebagai profesi mereka selepas lulus dari kampus tersebut

“Jiwa kewirausahaan harus ditumbuhkan sejak dini. Bisa dimulai dari mahasiswa", kata Hermanto dalam keterangan tertulis di Padang,Kamis.

Hermanto memaparkan tema 'Dengan Kuliah Umum Kita Tumbuhkan Semangat Entrepreneurship' di Kampus I UMMY saat melakukan perjalanan dinasnya di daerah pemilihan dengan memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa.

Ia memaparkan secara rinci urgensi wirausaha, membaca peluang pasar, resiko yang dihadapi dan keuntungan didapatkan oleh para pelaku usaha.

“Seorang yang terjun dalam dunia usaha mesti memiliki jiwa enterpreneuership atau kewirausahaan", kata legislator dari FPKS DPR RI ini.

Dunia usaha, lanjutnya tidak lepas dari resiko dan keuntungan.

“Risiko dan keuntungan selalu fluktuatif sehingga perlu mental yang kuat", tutur Hermanto.

"Jatuh bangun merupakan hal yang melekat dalam dunia usaha", pungkas legislator dari Komisi IV DPR RI ini.

Hadir juga dalam kuliah umum tersebut Ketua Badan Pembina Yayasan UMMY Suryadi Asmi, Rektor UMMY Syahro Ali Akbar, para wakil rektor, para ketua program studi dan segenap jajaran dosen setempat.

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Wakil Rektor Tri Astuti ini, selain memberikan paparan Hermanto juga memberikan apresiasi berupa tambahan modal kepada dua mahasiswa yang sudah menjalani wirausaha.