Lakalantas di Tanah Datar, satu hari dua nyawa melayang

id Lakalantas,Polres tanah datar

Lakalantas di Tanah Datar, satu hari dua nyawa melayang

Kecelakaan lalu lintas di jalan raya Batusangkar-Payakumbuh tepatnya di Jorong Kumango Selatan, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab Senin (18/11) (Antara/Istimewa)

Batusangkar (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa terjadi di jalan raya Batusangkar-Payakumbuh tepatnya di Jorong Kumango Selatan, Nagari Sungai, Tarab Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar sekira pukul 14.30 Wib.

"Peristiwa tersebut merupakan kejadian kedua yang menimbulkan korban jiwa dihari yang sama," kata Kasat Lantas Polres Tanah Datar, melalui Kasubag Humas Iptu Marjoni Usman di Batusangkar, Senin.

Kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa tersebut melibatkan dua pikap jenis Mitsubishi Colt T berpelat nomor BM 8073 MD dengan pikap box Mitsubishi L300 D.

Kronologi kejadian bermula saat mobil pikap Colt T merk jenis Mitsubishi yang dikemudikan Muhammad Halim(42) warga Jorong Piladang Koto Tangah Nagari Batu Ampa Kecamatan Akabiluru, Limapuluh Kotadiduga datang dengan kecepatan tinggi dari arah Salimpaung hendak menuju Batusangkar.

Setiba di lokasi kejadian mobil tersebut hilang kendali ke arah kanan jalan dalam posisi melintangi jalan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil pikap box L300 yang dikemudikan Rafki Amra warga Alang Laweh Kota Padang.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi, dan mengakibatkan pengemudi pikap Colt T mengalami luka robek di belakang telinga kiri, robek dahi kiri, bengkak di belakang kepala dan meninggal dunia.

Sementara pengemudi box L300 mengalami luka robek di belakang telinga kiri dan luka lecet di bagian tangan, dan dirawat di Puskesmas Rao-Rao Sungai Tarab.

Pada kecelakaan tersebut masing-masing pengemudi sama-sama bermuatan kosong dan tanpa penumpang

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan pada bagian depan dan telah diamankan di kantor Sat. Lantas Polres Tanah Datar. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp5.000.000.

Sebelumnya kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa melibatkanbus NPM dengan angkutan desa Pita Bunga Jenis Toyota Kijang warna kuning di Jalan umum Solok-Padang Panjang tepatnya di Jorong Ombilin, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

Akibat peristiwa tersebut sopir PO Pita Bunga yang dikemudikan Dasriyanto (35) warga belakang pasar pitalah Kecamatan Batipuh selatan Kabupaten Tanah Datar mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Padang Panjang.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar