Bupati Pasaman Barat kunjungi daerah pinggiran Rura Patontang

id Kunjungi daerah terisolir

Bupati Pasaman Barat kunjungi daerah pinggiran Rura Patontang

Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat mengunjungi salah satu daerah terisolir Jorong Rura Patontang Kecamatan Parit Koto Balingka dengan menempuh jalan tanah. Bupati menampung aspirasi warga dan akan membuat anggaran pembangunan di daerah itu, Senin (18/11).

Simpang Empat- (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, (Sumbar), Yulianto mengunjungi daerah terisolir, Jorong Rura Patontang Kecamatan Koto Balingka untuk melihat langsung kebutuhan pembangunan di daerah itu, Senin.

"Daerah ini merupakan salah satu daerahtertinggal yang perlu diperhatikan khusus," katanya didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Adhiyatsyah dan Kepala Bagian Humas, Yosmar Difia usai melihat kondisi daerah itu.

Ia mengatakan kunjungan tersebut sebagai tanggapan langsung Pemkab Pasaman Barat atas keluhan masyarakat Rura Patontang.

Masyarakat Jorong Rura Patontang sangat membutuhkan perhatian pemerintah mulai dari akses jalan dan jembatan ke wilayah tersebut sampai dengan kebutuhan gedung sekolah serta layanan kesehatan.

Terlihat kebahagiaan masyarakat dikunjungi langsung oleh Bupati Pasaman Barar dan rombongan.

Bupati merasa terenyuh melihat kondisi masyarakat Rura Patontang dan akan segera menindaklanjuti permasalahan di daerah tertinggal itu.

Ia memerintahkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan perencanaan ulang terhadap kondisi jalan supaya dapat memenuhi standar kelayakan teknis karena kondisi akses jalan sekarang tidak memungkinkan untuk ditangani struktur jalannya.

"Kepada Dinas PU untuk segera dianggarkan tahun 2020 ini perencanaan ulang trase jalan dan dilanjutkan dengan pembangunan kembali jalan ke Rura Patontang ini," tegasnya.

Selain itu kepada Dinas Perumahan Pemukiman diminta melakukan pendataan untuk bantuan rehab rumah tidak layak huni.

"Untuk Dinas Pendidikan agar bisa menganggarkan anggarkan penambahan lokal dan sarana belajar serta Dinas Kesehatan perhatikan kondisi kelayakan sarana kesehatan di Rura Patontang," tegasnya.

Pihaknya terus akan memperhatikan daerah yang perlu pembangunan khususnya daerah tertinggal atau terisolir.

"Hal itu menjadi prioritas kita untuk memperhatikannya dan membuat pembangunan di daerah itu," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar