UNP : Program studi doktor ilmu lingkungan segera terakreditasi

id Berita Padang, UNP

UNP : Program studi doktor ilmu lingkungan segera terakreditasi

UNP gelar diskusi ilmiah tentang penyebab kematian massal ikan di hulu Batang Maek Kecamatan Limapuluh Kota (Antara / Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Ketua Prodi Doktor Ilmu Lingkungan UNP Prof Eri Barlian di Padang, Minggu mengatakan Prodi doktor ilmu lingkungan sedang menunggu akreditasi karena masih baru.

Ia juga mengatakan sebelumnya sudah dilakukan penilaian, namun masih menunggu hasilnya.

"Saya berharap Prodi doktor ilmu lingkungan mendapatkan akreditasi B, karena masih baru sehingga belum boleh langsung dapat akreditasi A," ujar dia.

Selain itu, ia juga mengatakan jumlah mahasiswa Prodi doktor Ilmu lingkungan tersebut terus meningkat sejak pertama kali berdiri pada 2016 hingga memasuki empat periode.

"Awalnya sekitar 17 mahasiswa kemudian terus meningkat sampai sekarang bertambah dengan jumlah mahasiswa sekitar 17 orang lagi," kata dia.

Ia juga mengatakan tenaga pengajar tidak hanya dosen dari UNP saja, namun juga beberapa dosen dari universitas yang ada di Sumbar seperti Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta dan beberapa universitas lainnya.

"Selain itu juga dihadirkan beberapa pakar dari luar negeri yang diminta sebagai pengajar, sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu yang baru," kata dia.

Ia juga mengharapkan setelah Prodi doktor ilmu lingkungan terakreditasi nantinya jumlah mahasiswa semakin bertambah dan peluang beasiswa juga semakin besar.

"Saat ini di Prodi doktor ilmu lingkungan UNP peluang beasiswa hanya untuk mahasiswa dari UNP yang ingin melanjutkan ke jenjang doktor yang diberikan oleh Rektor UNP," katanya.

Ia mengatakan hingga sekarang mahasiswa tersebut belum diwisuda karena masih menunggu akreditasi.

"Saya berharap Prodi doktor ilmu lingkungan nantinya terus berkembang ke depannya seperti Prodi magister ilmu lingkungan yang hingga sekarang telah terakreditasi A," kata dia.