LL Dikti Wilayah X gelar pertemuan dengan Ming-Chi University of Technologydari Taiwan

id berita Padang,LL Dikti Wilayah X

LL Dikti Wilayah X gelar pertemuan dengan Ming-Chi University of Technologydari Taiwan

LL Dikti Wilayah X gelar pertemuan dengan Ming-Chi University of Technology dari Taiwan (Antara / Humas)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X menggelar pertemuan dengan Ming-Chi University of Technology (MCUT) dari Taiwan di Universitas Baiturrahmah (Unbrah).

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri di Padang, Rabu mengatakan tujuan utama kedatangan perwakilan MCUT untuk memperkuat kerja sama yang telah terjalin sebelumnya dengan LL Dikti Wilayah X dan perguruan tinggi swasta (PTS).

"Selain itu juga membuka peluang kerja sama lainnya yang dianggap saling memberikan keuntungan," ujar dia.

Selain itu, ia juga menambahkan kedatangan MCUT juga bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang pendidikan tinggi yang ada di Taiwan dan di LL Dikti Wilayah X yakni Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau.

"Di samping itu juga untuk mengenalkan program Summer Camp bagi mahasiswa yang berkaitan dengan pendidikan dan kebudayaan," katanya menambahkan.

Menurutnya Unbrah merupakan kampus yang tepat dan siap secara infrastruktur serta sumber daya manusia yang memadai, sehingga LL Dikti Wilayah X memilih kampus tersebut sebagai tuan rumah.

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Unbrah tersebut berbentuk diskusi panel yang melibatkan tujuh orang perwakilan MCUT dari Taiwan dan peserta diskusi yang berasal dari puluhan kampus swasta di lingkungan LL Dikti Wilayah X.

Rektor Universitas Baiturrahmah Musliar Kasim berterima kasih pada LL Dikti Wilayah X yang telah memilih Unbrah sebagai lokasi pertemuan antara PTS dengan MCUT.

Ia berharap melalui pertemuan tersebut akan ada tindak lanjut seperti kerja sama dalam bidang tri dharma perguruan tinggi atau berupa pertukaran mahasiswa.

"Kita harapkan pertemuan tersebut dapat memotivasi kampus swasta di LL Dikti Wilayah X supaya lebih berkembang dan maju," katanya.

Selain itu, setelah mengadakan pertemuan perwakilan MCUT mengunjungi Kampus Fakultas Kedokteran Gigi Unbrah, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unbrah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar