DPRD Agam sahkan dua perda sekaligus

id DPRD Agam,Berita Agam

DPRD Agam sahkan dua perda sekaligus

Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan (dua dari kiri) sedang memimpin sidang paripirna pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda Perobahan Atas Perda Kabupaten Agam Nomor 5 Tahun 2013 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada PT Bank Pembangunan Daerah Sumbar dan Ranperda tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jumat (8/11). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyetujui pengesahan dua rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda (Peraturan Daerah) saat sidang paripurna di Lubukbasung, Jumat.

Dua Perda yang disahkan itu yakni, Ranperda Perobahan Atas Perda Kabupaten Agam Nomor 5 Tahun 2013 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada PT Bank Pembangunan Daerah Sumbar dan Ranperda tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Dua Perda itu disahkan setelah tujuh fraksi di DPRD setempat menyetujui Ranperda itu menjadi Perda," kata Ketua DPRD Agam Novi Irwan di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan, kedua Perda itu disahkan setelah dilakukan pembahasan yang cukup panjang dengan intansi terkait.

Pihaknya berharap Perda yang disahkan itu bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan tujuan pembentukan Perda tersebut.

"Kita berharap Perda ini bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Agam, Zulpardi menambahkan Perda ini sangat penting karena akan menambah PAD Agam.

Selain itu adanya kepastian hukum bagi masyarakat tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Kami berharap Perda itu betul-betul bisa di sosialisasikan dan ditegakkan nantinya," katanya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengapresiasi atas inisiatif DPRD Agam yang telah menyelesaikan Ranperda tersebut dan telah disahkan.

"Ranperda yang sudah disepakati untuk ditetapkan menjadi Perda, akan diregistrasi ke Pemprov Sumbar dan akan diundangkan dalam lembaga daerah," katanya.

Sidang paripurna itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, Irfan Amran, anggota DPRD Agam, Sekda Agam Martias Wanto dan kepala organisasi perangkat daerah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar