Ketua MKGR Sumbar Dukung Bamsoet Maju Pimpin Golkar

id Mkgr

Ketua MKGR Sumbar Dukung Bamsoet Maju Pimpin Golkar

Pengukuhan pengurus MKGR Sumbar di Padang, pada Minggu (3/11). (ANTARA/FathulAbdi)

Padang (ANTARA) - Ketua Organisasi Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sumatera Barat (Sumbar), Erick Haryona menyatakan dukungannya untuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) agar maju dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) Golkar periode 2019–2024.

"Sosok Bamsoet kami nilai tepat untuk memimpin Golkar karena memiliki kapastias dan kredibelitas, karena itu MKGR mendukungnya untuk maju," kata Erick Haryona, di Padang, Minggu.

Hal itu dikatakannya usai dikukuhkan sebagai Ketua MKGR Sumbar oleh Sekretaris Jenderal DPP MKGR, Akbar MT.

Ia mengatakan dukungan tersebut bukanlah tanpa dasar, mengingat MKGR adalah satu dari tiga ormas yang berperan mendirikan partai Golkar di samping Kosgoro, dan Soksi.

Selain menyatakan dukungan pada Bamsoet, MKGR juga akan mengawal jalannya roda organisasi Golkar di Sumbar.

Menurutnya harus dilakukan terobosan agar perolehan suara Golkar di Sumbar meningkat dibandingkan hasil Pemilu beberapa waktu lalu.

"Kami bercita-cita untuk membawa Golkar ke tempat yang seharusnya sebagai partai besar," katanya.

Ia mengatakan kegagalan partai berlogo beringin merebut pimpinan DPRD Sumbar adalah sesuatu yang harus dijadikan catatan.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Akbar MT mengatakan MKGR Sumbar di bawah kepemimpinan Erick Haryona harus mampu "Mambangkik batang tarandam" untuk Golkar.

"Kondisi di Sumbar hari ini harus menjadi bahan evaluasi, ke depannya MKGR memiliki kewajiban untuk memperbaiki keadaan," katanya.

Pada bagian lain, selain jabatan ketua kegiatan tersebut juga mengukuhkan Wakil Ketua MKGR Sumbar yang dijabat Bhenz Maharajo.

Ia menyebutkan MKGR akan menjadi organisasi yang terbuka tanpa membedakan suku, ras agama dan golongan.

"Irganisasi ini akan terus berusaha membangun solidaritas, menegakkan nilai-nilai kemanusiaan, keadilan serta demokrasi," katanya.

MKGR, lanjutnya, akan menyumbangkan pengabdian bagi masyarakat dengan titik berat pada bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi kerakyatan, kesehatan, serta pendidikan.

"Organisasi ini akan menjadi mitra bagi siapapun yang menginginkan perubahan daerah yang lebih baik," katanya.*