MKGR Imbau Aburizal-Agung Stop Pimpin Golkar

id MKGR

Jakarta, (Antara) - Organisasi Kemasyarakatan pendiri Partai Golkar Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mengimbau Aburizal Bakrie dan Agung Laksono berhenti memimpin partai beringin, dan memberikan kesempatan kepemimpinan kepada generasi muda.

"Sebaiknya tidak usah maju lagi kedua-duanya. Banyak tokoh muda yang kompeten, misalnya, seperti Mahyudin (Wakil Ketua MPR dari Partai Golkar)," kata Wakil Sekjen MKGR Big Solon Sihombing disela acara Rapat Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) MKGR di Jakarta, Senin.

Solon menyatakan MKGR adalah ormas independen yang tidak berafiliasi kepada Golkar atau partai manapun. Namun, sebagai ormas pendiri partai beringin, MKGR turut mencermati dan menaruh harapan agar Golkar bisa kembali berjaya di masa mendatang.

"Kami independen, namun kami mencermati Golkar. Kami berharap Golkar bisa menyelesaikan dengan baik persoalan internalnya," jelas mantan kader Golkar era kepemimpinan Sudharmono itu.

MKGR menginginkan Golkar segera bangkit dengan membawa perubahan di segala lini. Sebab, gejolak yang terjadi dalam Golkar turut mempengaruhi stabilitas keamanan.

Sebelumnya poros muda Golkar juga telah membuka wacana agar Aburizal dan Agung tidak kembali maju menjadi ketua umum dalam Munas Golkar berikutnya. Namun, penyelenggaraan Munas sendiri masih belum bisa disepakati kedua belah pihak. (*)