Bank Nagari sediakan sebanyak 80 unit mesin ATM di Padang

id bank nagari,berita padang,berita sumbar,atm bank nagari

Bank Nagari sediakan sebanyak 80 unit mesin ATM di Padang

Nasabah bank Nagari sedang melakukan transaksi melalui mesin ATM milik Bank Nagari pada Selasa (29/10). (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Demi mempermudah masyarakat bertransaksi, Bank Nagari Cabang Utama Padang sediakan sebanyak delapan puluh unit mesin ATM yang tersebar di berbagai lokasi di Padang.

Mesin ATM berguna untuk mempercepat masyarakat dalam proses penarikan dan penyetoran uang, mengirim, dan melakukan berbagai macam pembayaran.

Selain itu mesin ATM tersebut juga memudahkan urusan masyarakat yang membutuhkan uang tunai segera tanpa harus mengantri dulu ke bank dan penggunaannya tidak berbatas waktu karena bisa digunakan 24 jam.

Untuk ketersediaan uang dalam mesin ATM sendiri selalu dipantau oleh petugas Bank Nagari agar selalu terisi.

Pimpinan Cabang Utama Bank Nagari Padang, Irwan Zuldani mengatakan bahwa uang di dalam mesin ATM milik Bank Nagari itu selalu dipantau melalui sistem agar tidak kosong saat digunakan nasabah.

Ia juga mengatakan bahwa pengisian uang dalam mesin ATM tersebut dilakukan dua sampai tiga kali seminggu bahkan ada yang tiap hari tergantung lokasinya.

“Biasanya lokasi yang rame untuk penarikan berada di pasar Lubuk Buaya, Ulak Karang, Alai, Simpang haru, Bandar Buat, dan Tabing yang mana lokasi tersebut setiap hari dilakukan pengisian.

Kemudian untuk jumlah uang yang disalurkan ke dalam delapan puluh mesin ATM tersebut dalam seminggu lebih kurang berjumlah Rp 60 milyar setiap minggunya.

Sementara itu, untuk jumlah pengisian dalam satu mesin ATM saja berjumlah Rp. 400 juta.

Untuk penarikan uang oleh nasabah, Bank Nagari memberi batasan yang mana setiap hari hanya bisa menarik uang maksimal Rp 10 juta untuk kartu ATM platinum, sementara Kartu ATM gold, maksimal penarikan sebesar Rp 5 juta sehari.

Baca juga: Bank Nagari kembali toreh prestasi dari infobank, predikat excellent

Baca juga: Bank Nagari Padang Pariaman salurkan KUR Rp40 miliar

Baca juga: Bank Nagari Pulau Punjung salurkan CSR Rp90 Juta