Bank Nagari kembali toreh prestasi dari infobank, predikat excellent

id Bank Nagari, infobank, usaha syariah, sumatera barat, padang, perkereditan rakyat

Bank Nagari kembali toreh prestasi dari infobank, predikat excellent

Direktur Syariah Bank Nagari Hendri menerima penghargaan dari pimpinan infobank Karnoto Mohammad di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, baru-baru ini. (Ist)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari kembali menoreh prestasi dengan menerima penghargaan dalam Infobank Sharia Institution Awards 2019 dengan predikat 'excellent' kategori Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Umum Konvensional.

Penghargaan diterima Direktur Syariah Bank Nagari Hendri dari pimpinan infobank Karnoto Mohammad di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, baru-baru ini.

"Pencapaian yang ditorehkan UUS Bank Nagari tak terlepas dari peran semua pihak, yang selalu mendukung kehadiran inklusi keuangan syariah di Sumatera Barat,"kata Direktur Syariah Bank Nagari Hendri didampingi Humas Bank Nagari Aulia Alfadil.

Menurut dia, pencapaian diterima UUS Bank Nagari karena terus meningkat setiap tahunnya. "Dapat diartikan, jika keuangan berbasis syariah semakin diminati, dan menjadi pilihan bagi masyarakat, terutama di Sumbar,"kata Hendri.

Selain itu, pencapaian yang ditorehkan UUS Bank Nagari meningkat pada tahun buku 2018.

Dalam catatan majalah Infobank edisi Syariah, UUS Bank Nagari mencatat laba setelah bagi hasil mencapai Rp79,85 miliar sepanjang 2018 dan meningkat 16,27 persen dari 2017.

Hasil itu cukup luarbiasa dan menakjubkan lantaran dengan aset hanya Rp1,46 triliun, UUS Bank Nagari berhasil menoreh laba yang cukup besar.

Dalam data yang diterbitkan infobank, Infobank Sharia Institution Awards 2019 melakukan rating terhadap 251 institusi keuangan syariah di Indonesia.

Sedikitnya 14 Bank Umum Syariah (BUS), dan 20 Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Umum Kovensional, sebanyak 159 Bank Perkereditan Rakyat Syariah (BPRS), 29 Asuransi Jiwa Syariah (AJS) dan 29 Asuransi Umum Syariah (AUS).

Untuk kategori UUS Bank Umum Konvensional sendiri, dari 20 yang dirating, hanya 13 yang mendapatkan penghargaan dari Infobank tersebut.
Direktur Syariah Bank Nagari Hendri bersama Humas Bank Nagari Aulia Alfadilterlihat senang dan memperlihatkan penghargaan dari infobankShariaAward2019 di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, baru-baru ini. (Ist)