Bank Nagari Pulau Punjung salurkan CSR Rp90 Juta

id Bank Nagari,Sutan Riska,Berita Dharmasraya

Bank Nagari Pulau Punjung salurkan CSR Rp90 Juta

Kepala Cabang Bank Nagari Alberta Junaidi (dua kanan), Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan (dua kiri) saat penyerahan secara simbolis dana CSR pendidikan untuk daerah itu. (ANTARA SUMBAR/Dok Humas)

Pulau Punjung (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pendidikan sebesar Rp90 juta kepada pemerintah setempat pada 2019.

"Bank Nagari komit untuk memperhatikan dunia pendidikan. Salah satu komitmen kami dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi dan lainnya melalui CSR," Kepala Cabang Bank Nagari Pulau Punjung, Albert Junaidi, di Pulau Punjung, Senin,

Ia berharap CSR yang disalurkan perusahaan menjadi penyemangat belajar bagi anak-anak sehingga kualitas dan mutu pendidikan dapat ditingkatkan.

Dana tersebut telah diserahkan secara simbolis kepada pemerintah saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019, di halaman kantor bupati setempat berapa waktu lalu.

"Terkait kriteria serta jumlah penerima pemerintah yang menentukan dan mengelola lebih lanjut, kita hanya menyalurkan saja," katanya.

Ia menambahkan CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari Cabang Pulau Punjung memang tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan 2018.

"Kalau jumlah tahun kemarin sama Rp90 juta, karena besaran jumlah CSR yang kami salurkan tergantung pada laba perusahaan," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Dharamasraya, Marius menyampaikan terima kasih apa yang diberikan Bank Nagari karena telah memperhatikan dunia pendidikan di daerah itu .

Menurutnya pendidikan bukan saja tugas pemerintah daerah untuk memajukan, namun tugas semua pihak agar mutu pendidikan di Dharmasraya dapat meningkat.

"Kepada pelajar yang menerima beasiswa atau dana CSR tersebut manfaatkan untuk hal yang baik, jangan manfaatkan untuk hal-hal yang tidak penting," tambah dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar