Roadshow stunting dan kesehatan reproduksi remaja meriahkan ulang tahun IDI Solok

id IDI Solok,berita solok,berita sumbar

Roadshow stunting dan kesehatan reproduksi remaja meriahkan ulang tahun IDI Solok

Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat menandatangani spanduk bakti dokter Indonesia di Kota Solok, Minggu. (Ist)

Solok, (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Solok menggelar roadshow stunting dan kesehatan reproduksi remaja di beberapa kelurahan, senam bersama dalam memperingati HUT Ke-69 di Lapangan Puskesmas Tumbuh Kembang Anak, Minggu (27/10).

"Selain itu ada pemeriksaan kesehatan gratis, fun walk, dan pembagian doorprize sebagai puncak acara rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia dan perayaan HUT IDI ini," kata Ketua IDI Cabang Kota Solok dr.Helwi Nofira,SpOg di Solok.

Ia mengungkapkan IDI telah melakukan roadshow stunting dan kesehatan reproduksi remaja di beberapa kelurahan di Kota Solok beberapa hari sebelumnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen IDI dalam pengabdiannya menyehatkan masyakarat Indonesia," sebutnya.

Ia berharap dengan berbagai kegiatan yang digelar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan menerapkan budaya hidup sehat setiap hari.

Sebab, kesehatan dimulai dari hal-hal kecil seperti mencuci tangan pakai sabun, aktivitas fisik senam dan membuang sampah pada tempatnya, sebutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok Reinier, mengapresiasi kegiatan positif yang digelar Ikatan Dokter seperti ini.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih sadar lagi untuk menjaga kesehatan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati," ujarnya.

Pihaknya sangat berterima kasih karena kegiatan ini tentu akan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan budaya hidup sehat.

Reinier berharap IDI dapat terus mengadakan kegiatan positif seperti ini, karena dapat menunjang pembangunan di sektor kesehatan, sehingga mewujudkan Solok Kota Sehat.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian doorprize kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat juga tampak melakukan cek kesehatan di stan-stan yang disediakan panitia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar