Bupati dorong IDI berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat

id Hari Bakti Dokter Indonesia,IDI Solok Selatan

Bupati dorong IDI berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat Novirman memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, Kamis (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Muzni Zakaria mendorong Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk meningkat standar kesehatan.

"Kita mengakui masih banyak keterbatasan dalam fisilitas kesehatan seperti kekurangan dokter spesialis, petugas kesehatan namun jangan sampai mengurangi pelayanan pada masyarakat", kata dia, saat hari bakti dokter Indonesia ke 110, di Ruang terbuka hijau Muaralabuh, Kamis.

Menurut dia, selama ini petugas bukan hanya dari tenaga kesehatan masih kurang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam memberikan pelayanan, katanya petugas masih jarang senyum padahal itu menjadi hal utama agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

"Untuk pasien senyum saja kepada pasien sudah bisa menjadi obat bagi mereka," katanya.

Ia mengajak IDI untuk meningkatkan pelayanan dengan ramah dan senyum pada masyarakat terutama penyandang disabilitas.

Ia meminta OPD terkait untuk menginventarisasi lagi penyandang disabilitas di Solok Selatan untuk di berikan pengobatan maupun bantuan pemerintah.

Ketua IDI Solok Selatan Roni Permana mengatakan untuk memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia pihaknya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan gratis ini bukan hanya oleh dokter umum tetapi juga ada spesialis.

"Kami secara serentak di Sumbar memberikan alat bantu kepada penyandang disabilitas seperti kursi roda dan untuk Solok Selatan diberikan kepada 76 orang," katanya.

Ini juga untuk memecahkan rekor MURI sebagai pemberian alat bantu terbanyak oleh IDI.

Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Solok Selatan. (*)