Khitanan gratis Supreme Energy dan IDI Solok Selatan disambut positif masyarakat

id khitan masal,solok selatan,sumbar

Camat Pauh Duo Bujang Basri (dua kanan) bersama Site Support Manager PT Supreme Energy Yulnofrins Napilus (kanan)  melihat anak yang akan dikhitan. (ANTARASUMBAR/Erik)

Padang, (ANTARA) - PT Supreme Energy Muaralaboh yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga panas bumi bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Solok Selatan, Sumatera Barat menggelar khitanan gratis.

Site Support Manager PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilusdi Padang Aro, Rabu, mengatakan pihak perusahaan berupaya melaksanakan kegiatan positif yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

"Sebetulnya ini belum termasuk Corporate Social Responsibility (CSR) PT Supreme, karena kami belum berproduksi, tapi kami mencoba melakukan kegiatan positif yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," katanya.

Dia menyebutkan khitanan gratis ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan Supreme Energy sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat.

Panitia pelaksana M Roza menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari CSR perusahaan di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Tahun lalu kami melaksanakan pengobatan masal, dan tahun ini khitanan gratis dengan target 100 anak," ujarnya.

Perwakilan IDI Solok Selatan Dr Toni Hadians spesialis bedah mengatakan untuk khitanan masal ini, pihaknya menurunkan 20 orang dokter.

IDI katanya, memiliki program pengabdian masyarakat dan salah satunya khitan gratis, penyuluhan, tanggap bencana maupun pengobatan masal.

"IDI menyambut baik khitanan masal ini dan ke depannya diharapkan terjalin kerja sama di bidang kesehatan dengan perusahaan sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," ujarnya.

Selain khitanan gratis IDI juga melakukan penyuluhan terkait kesehatan kepada masyarakat di Pekonina.

Camat Pauh Duo Bujang Basri mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan PT Supreme Energy dan IDI.

"Kami berharap perusahaan terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat langsung terhadap masyarakat," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar