SPBU Gunung Sago Agam hentikan penjualan premium

id Pertamina,Agam,spbu,hentikan pelayanan,premium,padang,berita sumbar

SPBU Gunung Sago Agam hentikan penjualan premium

Bio solar habis di SPBU Gunung Sago Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam. (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gunung Sago Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menghentikan penjualan premium setelah kejadian kebakaran SPBU di Gaduik, Kecanatan Tilatangkamang, Minggu (13/10).

Manejer SPBU Gunung Sago, Fadli Ilhami di Lubukbasung, Minggu, mengatakan penjualan premium itu dihentikan semenjak Jumat (18/10).

"Delivery order (DO) telah kita hentikan untuk premium dan DO pada Jumat (18/10) merupakan DO terakhir," katanya.

Ia mengatakan DO premium SPBU itu 8.000 liter sampai 16.000 liter setiap pengiriman. Penghentian penjualan premium itu setelah minibus menggunakan tangki tambahan di SPBU Gaduik, Kecamatan Tilatangkamang, terbakar saat mengisi premium, Minggu (13/10).

Pihaknya tidak menginginkan kasus kebakaran kendaraan itu terjadi di SPBU tersebut karena pengendara banyak menggunakan jeriken dan tangki tambahan.

"Sebelum terjadi lebih baik kita hentikan penjualan premium karena tiga SPBU di daerah itu, hanya kita masih menjual premium," katanya.

Ia mengatakan saat ini SPBU Gunung Sago hanya melayani pengisian bio solar dan pertalite.

Setiap pengiriman, tambahnya, SPBU itu mendapatkan bio solar 16.000 liter dan pertalite 16.000 liter.

Pengisian BBM di SPBU itu berjalan dengan baik dan tidak terjadi antrian, namun beberapa hari lalu bio solar sempat langka.

"Saat ini bio solar sudah ada dan pengisian sudah normal," katanya.