Nofi Candra siap maju pilkada Kabupaten Solok

id Nofi Candra ,Pilkada Solok,Pilkada serentak

Nofi Candra siap maju pilkada Kabupaten Solok

Mantan Anggota DPD RI, Nofi Candra menyatakan siap maju di Pilkada Kabupaten Solok 2021-2024. (Antara/ Tri Asmaini)

​​​​​​​Arosuka,  (ANTARA) - Mantan Anggota DPD RI periode 2014-2019, Nofi Candra menyatakan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok mendatang masa jabatan 2021-2024.

"Saya siap maju pada Pilkada mendatang di Kabupaten Solok. Untuk saat ini masih menjajaki dan berkomunikasi dengan tokoh lainnya untuk jadi pasangan Calon Wakil Bupati," katanya di Solok, Selasa, saat silaturahmi dengan wartawan.

Menurutnya, alasan untuk maju di Kabupaten Solok bukannya Kota Solok, karena selain putra Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, dia merasa terpanggil untuk membangun kabupaten yang saat ini masih banyak yang perlu dibenahi.

Nofi menyebutkan Kabupaten Solok memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat mumpuni dan jika dikembangkan secara profesional akan meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Salah satunya, dari sisi pertanian keunggulan beras Solok, tanaman hortikultura seperti bawang merah dan sayuran, tanaman perkebunan seperti kopi dan teh organik juga dimiliki Solok dengan kualitas yang baik," ujarnya.

Tapi, masih belum terkelolanya produk lanjutan dari produk pertanian tersebut yang belum meningkatkan daya saing hasil pertanian tersebut. Perlunya hasil pertanian itu yang diolah dari bahan mentah ke barang yang bernilai jual ekonomi.

Sedangkan, dari sisi pariwisata, Kabupaten Solok memiliki potensi alam yang sangat indah untuk dijadikan destinasi wisata. Ada Danau, Gunung, Area pertanian yang luas, air terjun dan lainnya.

"Banyak konsep wisata yang dapat dibentuk di Kabupaten Solok, tapi jika dikelola Pemda saja tentu tidak akan berkembang. Tempat wisata perlu dikerjasamakan dengan pihak ketiga sehingga berkembang pesat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya.

Nofi menyebutkan dia akan terus melanjutkan silaturahmi dengan kelompok organisasi dan komunikasi dengan calon Bupati lainnya agar menemukan titik terang dan kesepakatan yang baik dalam membangun Kabupaten Solok kedepannya.

Menurutnya, pengalaman dan berbagai kenalan selama menjadi anggota DPD RI, dapat membantunya untuk membangun Kabupaten Solok, karena daerah tersebut membutuhkan dana dari pusat agar lebih mempercepat pembangunan.

"InsaAllah dengan link dan kenalan di Kementerian dan pusat saya akan berusaha membangun Kabupaten Solok," ujarnya.

Ia berharap dengan pertemuan bersama rekan wartawan, dia mendapatkan kritik dan saran dalam membentuk visi misi saat maju nantinya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar