Bulutangkis, Indonesia pastikan bawa satu gelar juara Denmark Open 2019

id bulutangkis,hendra setiawan,mohammad ahsan,denmark open 2019

Bulutangkis, Indonesia pastikan bawa satu gelar juara Denmark Open 2019

Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan), peringkat kedua final China Open 2019 di Jiangsu, Minggu (22/9/2019). ANTARA/AFP/Stringer/aa. (AFP/STR)

Jakarta (ANTARA) - Satu gelar juara dipastikan akan dibawa pulang Indonesia dari Denmark Open 2019 melalui nomor ganda putra yang diisi pertemuan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak final hari Minggu.

Pertemuan di babak final antara The Daddies dan Minions terhitung sudah terjadi lima kali sepanjang tahun 2019, namun Hendra/Ahsan belum pernah berhasil mencetak kemenangan dari juniornya itu.

"Malam ini kami akan pelajari lagi permainan mereka. Mungkin akan mencoba strategi baru, tapi kami juga belum tahu pasti akan bermain seperti apa," ujar Ahsan melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Untuk mencapai laga puncak, Hendra/Ahsan lebih dulu mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di babak empat besar. Butuh waktu selama 51 menit bagi mereka hingga akhirnya mencatatkan angka 21-19, 19-21, 21-15.

"Kami tentu senang dengan dengan kemenangan hari ini. Mereka lawan yang tangguh. Kami sering berhadapan dan selalu ketat. Kunci kemenangan kami karena kami mencoba fokus pada permainan kami," kata Hendra.

"Kami fokus dengan strategi yang sudah kami susun. Kami menyerang mereka lebih dulu dan fokus terus," ujar Ahsan menambahkan.

Selain dua ganda putra, Indonesia juga telah mengirimkan satu wakil di ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang akan bertemu dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) di babak final.