Usai bekerja keras selama sejam, Hendra/Ahsan akhirnya lolos ke semifinal

id blibli,indonesia open,hendra,ahsan,badminton,bulutangkis

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jerman Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7/2019). . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 usai mengalahkan pasangan asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada Jumat (19/7).

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pasangan yang lebih akrab disapa The Daddies itu sukses menaklukkan Endo/Watanabe dalam tiga gim yang berjalan selama 62 menit dengan skor 21-15, 9-21, 22-20.

Gim pertama berjalan mulus bagi Hendra/Ahsan. Mulai dari awal hingga akhir permainan, The Daddies terus memimpin perolehan angka. Sedangkan pasangan Jepang itu kerap tertinggal dan tidak mampu mengejar.

Pada menit ke-7, Hendra/Ahsan sudah unggul 10-7. Kemudian pada menit ke-12, meskipun unggul, skor Hendra/Ahsan hanya terpaut satu angka, yakni 15-14. Akan tetapi di akhir gim, The Daddies unggul dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, kondisi berubah total. Jika di gim pertama, Hendra/Ahsan terus memimpin, di gim kedua Endo/Yuta yang giliran memimpin, mulai dari awal sampai akhir. Skor dibuka dengan Endo/Yuta unggul 4-1 atas The Daddies. Hingga poin-poin akhir, kedudukan The Daddies masih tertinggal 9-20. Di akhir gim, Endo/Yuta pun unggul dengan skor 21-9.

Gim ketiga, gantian Hendra/Ahsan yang kembali memimpin permainan. Permainan dibuka dengan skor The Daddies unggul 4-3 atas Endo/Yuta. Skor keduanya sempat terpaut jauh pada menit ke-53 dengan The Daddies unggul 18-13.

Tidak disangka, di poin-poin akhir, pasangan Jepang itu terus mengejar, hingga di menit ke-61 kedudukan keduanya imbang 20-20. Namun dengan penuh semangat dan kerja keras, Hendra/Ahsan akhirnya memenangi menutup gim dengan skor kemenangan 22-20 atas Endo/Yuta.

Sementara itu, penonton di dalam Istora terpantau cukup ramai. Suara riuh rendah dan sorak sorai mereka terdengar menggema di dalam stadion. Dukungan dan teriakan-teriakan penuh semangat pun terus diberikan kepada Hendra/Ahsan mulai dari awal hingga akhir pertandingan.

Hendra/Ahsan dan Endo/Watanabe sudah pernah bertemu tiga kali, yakni sejak turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2018. Dari tiga pertemuan itu, Hendra/Ahsan tercatat sudah menang dua kali atas pasangan Jepang tersebut.

Sebelum melangkah ke babak perempat final, di babak dua yang berlangsung pada Kamis (18/7) kemarin, Hendra/Ahsan telah mengalahkan pasangan asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-17.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar