Pasaman jadi tuan rumah LSN Regional Sumbar

id Liga nusantara,Bola, cari bibit pemain, santri, pesantren, sumatera barat, info padang, polda sumbar

Pasaman jadi tuan rumah LSN Regional Sumbar

Panitia Liga Santri Nasional (LSN) Region IV Sumbar, bersilaturahmi ke Kapolres Pasaman, AKBP Hendry Yahya, SE. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Liga Santri Nusantara (LSN) Regional IVSumatera Barat akan digelar di Kabupaten Pasaman yang akan diikuti sebanyak27 tim dari pondok pesantren di provinsi itu.

LSN akan digelar di Lapangan Sepakbola Tapus, Nagari Padanggelugur, pada pekan ketiga Oktober 2019.

"Disini, dinamakan Liga Santri Kapolda Cup I Region IV Sumbar. LSN direncanakan akan digelar pada 22 Oktober 2019," ujar Koordinator LSN Region Sumbar, Ahmad Nawawi, Senin.

Liga Santri Nusantara dari27 tim, sebanyak sembilan tim berasal dari perwakilan pesantren yang adadi Kabupaten Pasaman.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat persiapan pelaksanaan LSN 2019 tersebut. Rapat yang diadakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Yapa Kombang Baru, Tapus, Minggu (29/9). Pembentukan panitia pelaksana dihadiri langsung oleh Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya sebagai pembina.

"Sponsor Shipnya pak Kapolda. Pembentukan panitia sudah. Mulai besok, panitia sudah mulai bekerja.

Rencana digulirkan, 22 Oktober 2019. LSN dalam rangka memeriahkan hari santri. Kita berharap Pemda juga ikut bantulah," kata Nawawi.

Ajang yang diadakan oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) dan didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) itu diharapkan bisa mencetak pemain sepak bola handal dari kalangan santri di Pesantren.

"Ini ajang yang bagus dan kesempatan untuk Santri menunjukkan bakatnya, kita meyakini pondok pesantren mempunyai potensi melahirkan pemain sepak bola yang handal di tanah air," ujar Nawawi.

Ia berharap, kompetisi LSN 2019 benar-benar diikuti oleh para santri yang menimba ilmu di Pesantren. Pihaknya, kata dia, akan melakukan screening secara ketat.

"LSN ini kan kompetisi santri, jadi kami akan benar-benar mengawasi proses seleksinya. Untuk sektretariat Liga Santri Kapolda Cup I Region IV Sumbar, bertempat di depan Bank BRI Tapus (ex kantor Bank Nagari)," ujar Nawawi.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar