PNP buka prodi baru Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik

id PNP Padang

PNP buka prodi baru Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik

Peluncuran prodi baru program sarjana terapan Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik (TRIL) di kampus Politeknik Negeri Padang (PNP). (Antara Sumbar/Mutiara Ramadhani)

Padang, (ANTARA) - Politeknik Negeri Padang (PNP) meluncurkan program studi (prodi) baru sekaligus membuka pendaftaran mahasiswa program sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik (TRIL).

Direktur PNPSurfa Yondri mengatakan program studi baru tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 773/KPT/1/2019 yang diterima pada 28 Agustus 2019.

“Setelah adanya penetapan itu, kini dari 20 prodiada sembilan program sarjana terapan dimana sebelumnya hanya delapan,” imbuhnya.

Pendaftaran untuk prodi TRIL hanya dibuka untuk satu kelas, dan untuk mendaftar dilakukan secara online melalui website www.pnp.ac.id.

“Pada tahap awal penerimaan mahasiswa hanya dibuka satu kelas saja, dan dalam satu lokal maksimum 28 orang,” tuturnya.

Untuk persyaratan pendaftar dikenakan biaya Rp300 ribu dan memiliki kriteria seperti berumur maksimal 22 tahun pada Agustus 2019, lulusan SMA jurusan IPA dan SMK dengan prodi yang relevan dengan Teknik Rekayasa Listrik, dan tidak buta warna.

Bagi yang sudah mendaftar nantinya, peserta akan mengikuti ujian berbasis komputer pada 19 September 2019 pukul 08.30 WIB dan mencakup empat mata uji yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, dan Bahasa Indonesia.

Peserta yang lulus dapat melakukan pendaftaran ulang pada 20 September 2019 pukul 09.00-11.00 WIB.

Untuk peluang kerja, mahasiswa lulusan prodi baru ini akan diarahkan ke PLN dan industri manufactur.

Setelah prodi baru ini sukses nantinya PNPakan mempersiapkan alih jenjang dari D3 ke sarjana terapan. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar