Kedatangan pesawat kloter 6 Debarkasi Batam tertunda dua jam lebih

id debarkasi batam,jamaah haji riau, pesawat haji delayed,haji batam

Kedatangan pesawat kloter 6 Debarkasi Batam tertunda dua jam lebih

Petugas PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam menurunkan koper jamaah haji di Asrama Haji. (FOTO ANTARA/Yunianti Jannatun Naim)

Batam (ANTARA) - Kedatangan pesawat yang membawa jamaah haji kelompok terbang (kloter) 6 Debarkasi Hang Nadim Batam asal Riau tertunda sekitar 2 jam 12 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Pesawat Saudi Arabian Airlines SV5500 yang semestinya tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Jumat dinihari pukul 01.45 WIB, mendarat sekitar pukul 03.57 WIB.

"Hal ini karena adanya pergantian pesawaat Saudi Arabia Airlines di Jeddah, sehingga pesawat baru bisa berangkat pukul 15.27 dari rencana pukul 12.15 waktu setempat," kata Manajer Operasional Saudi Arabia Airlines, Tommy Irfan, Jumat.

Meski begitu, Kepala Bidang Humas dan Informasi Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi mengatakan, keterlambatan kedatangan pesawat tidak mempengaruhi waktu pemulangan jamaah.

Jamaah asal Riau, yang merupakan embarkasi haji antara (EHA), dijadwalkan pulang ke daerah asalnya sekitar 3 jam setelah pesawat dari Tanah Suci mendarat di Bandara Hang Nadim Batam.

"Maskapainya harus menunggu sesuai kontak biasanya," kata Syahbudi.

Sementara itu, hingga Jumat, jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 2.687 orang dari 6 kloter.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar