Pasar pusat Padang Panjang terbaik I di Sumatera Barat

id Fadly amran,Padangpanjang

Pasar pusat Padang Panjang terbaik I di Sumatera Barat

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang) (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang/)

Padangpanjang (ANTARA) - Prestasi demi prestasi diraih Padang Panjang kali ini Pasar Pusat Padang Panjang mengukir prestasi berhasil keluar sebagai pasar rakyat terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019.

Hal tersebut berdasarkan penilaian oleh tim yang terdiri dari beberapa OPD Provinsi Sumbar. Hasil penilaian Pasar Pusat Padang Panjang memperoleh nilai tertinggi dari 22 pasar di Sumbar yg dinilai tim.

Ada 25 komponen penilaian, diantaranya manajemen pengelolaan pasar, keamanan pasar, fasilitas pasar, adanya pos ukur ulang, pasar tertib ukur, kebersihan pasar, kenyamanan pasar, kebersihan pasar.

Selain itu, konektivitas pasar, Perwako pasar, peran Pemerintah Daerah dalam pengembangan pasar rakyat dan koordinasi antar OPD.

Wako Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengatakan bahwa Pemerintah Kota memberikan apresiasi terhadap perolehan terbaik I sebagai pasar rakyat di Sumbar tahun 2019.

Ini merupakan hadiah bagi Kota Padang Panjang di Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 dan juga langkah awal untuk menuju Pasar Padang Panjang yg kompetitif ke Tingkat Nasional yaitu pasar pusat yang ber -SNI.

Pemko terus mendukung untuk pembenahan dan melengkapi sarana dan prasarana pasar pusat ini.

Sementara itu Kadis Perdagkop UKM Padang Panjang Arpan, SH menambahkan bahwa prestasi ini diperoleh karena berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Padang Panjang dan masyarakat khususnya pedagang serta OPD terkait.

Menurut Arpan salah satu keunggulan dan kelebihan Padang Panjang dalam penilaian pasar rakyat 2019 adalah koordinasi antar OPD terkait dalam pengelolaan pasar ini seperti dengan Polres Padang Panjang, Satpol PP, Dinas PUPR, Dinas Perkim LH, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Bagian Perekonomian Setdako.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga meraih peringkat I Tingkat Sumatera Barat," ujarnya.

Penyerahan penghargaan dan hadiah dilakukan oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit diterima Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Kadis Perdakop UKM Arpan, SH pada upacara penurunan bendera 17 Agustus di Halaman Kantor Gubernur Sumbar di Padang.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar