Di Sumbar, PT KAI gratiskan tiket kereta api peringati HUT RI

id PT KAI ,HUT RI 74,BHUN 2019

Peserta Siswa Mengenal Nusantara mengunjungi PT KAI Divre II Sumbar (ANTARA SUMBAR/Agung Pambudi)

Padang, (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan tarif nol rupiah atau menggratiskan tiket perjalanan kereta api di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Regional II Sumatera Barat dalam rangka peringatan HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Khusus hari ini di seluruh Indonesia memperingati HUT kemerdekaan RI, kami menggratiskan biaya perjalanan kereta api perintis dan PSO," kata Kepala PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, Fredi Firmansyah di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut selain salah satu dari kegiatan memperingati kemerdekaan RI juga dalam rangka sosialisasi gerakan masyarakat menggunakan transportasi massal.

Khusus di Sumbar lanjut Fredi ada empat kereta api yang dapat dinikmati secara gratis hari ini, yakni, Sibinuang satu dan dua tujuan Pariaman, Minangkabau Ekspress tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan kereta api tujuan lembah anai dan BIM.

"Dalam kegiatan ini masyarakat tetap membeli tiket seperti biasanya tapi nol rupiah, dan dapat membeli tiga jam sebelum keberangkatan, bagi masyarakat yang sudah membeli tiket tiga hari sebelum keberangkatan dapat menukarnya kembali," katanya.

PT KAI Divre II Sumbar dalam memperingati HUT ke 74 RI juga menggelar jalan sehat bersama masyarakat dan kampanye kebersihan lingkungan bersama 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Untuk peserta jalan sehat nanti juga ada hadiah dan peserta nanti memungut sampah disepanjang rute jalan sehat yang dilalui," katanya

Fredi menambahkan, tahun ini PT KAI kembali ditunjuk Kementerian BUMN menjadi Person In Charge (PIC) dalam kegiatan BUMN hadir untuk negeri (BHUN) bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan PT Semen Padang sebagi co PIC.

"Untuk kegiatan SMN 2019 BHUN peserta dari Kalsel, nantinya juga agenda peserta yang akan berkunjung ke PT KAI dan naik kereta api Minangkabau Ekspress tujuan Bandara Internasional Minangkabau," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar