Bupati Sijujnjung letakan batu pertama masjid raya

id Sijunjung,Masjid,Yuswir

Bupati Sijujnjung letakan batu pertama masjid raya

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin meletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Darussalam. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melakukan peletakan Batu pertama pembangunan Masjid Raya Darusalam, yang berada di Nagari Tanjung Kaliang, Kecamatan Kamang Baru, semoga ke depan bisa menjadi wadah untuk menjalankan kegiatan keagamaan.

"Membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama," kata Bupati Yuswir Arifin pada 14 Agustus 2019.

Motivasi yang diberikan oleh Rasulullah, tambahnya, barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuk dia di surga, tentu maksudnya tidak sekadar membangun fisik masjidnya semata.

Masjid ini diharapkan dapat dikembangkan fungsinya secara optimal. Sehingga, keberadaan masjid dapat dirasakan oleh warga masyarakat, masjid memiliki multi-fungsi dalam kerangka pembinaan akidah, ibadah serta muamalah bagi umat Islam.

Kemudian bupati berharap kepada masyarakat di Nagari Tanjung Kaliang, marilah kira makmurkan masjid ini secara bersama-sama, jangan hanya pada saat acara ini saja diramaikan, akan tetapi pada saat melaksanakan sholat mari kita ramaikan masjid raya darusalam.

Ia juga berpesan, dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Darusalam itu, mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada masyarakat Nagari Tanjung Kaliang Kecamatan Kamang Baru untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Juga sebagai peletakkan dasar pendidikan, bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat, untuk membangun dirinya menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Allah SWT," tutupnya.

Pada saat itu, Bupati Yuswir Arifin didampingi oleh Sabirin, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung yang baru saja dilantik, Camat Kamang Baru, David Rinaldo serta Ninik Mamak dan Masyarakat Tanjung Kaliang
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar