Semarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia, beragam lomba dibelar

id HUR RI

Semarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia, beragam lomba dibelar

Daftar beragam even meriahkan HUT ke-74 (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Meriahkan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, beragam kegiatan menarik digelar di Nagari Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman.

Beragam even budaya dan olahraga digelar sejak 7-18 Agustus 2019, kata Walinagari Panti, Yefrialdi di Lubuksikaping, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan diawali dengan lomba adzan, cerdas cermat dan bacaan surat pendek. Dilanjutkan, lomba bayi cerdas dan kader sehat pada 9 Agustus 2019.

"Berikutnya, lomba menulis artikel, lomba photo makan bersama keluarga, festival rebana pada 16 Agustus. Kemudian, lomba baca puisi dan festival lagu daerah pada 17 Agustus. Terakhir, Out Bond pada 18 Agustus," ujar Yefrialdi.

Ia berharap, pelaksanaan dari berbagai even tersebut dapat mempererat dan mempersatukan masyarakat di kenagarian tersebut.

Selain itu, kata dia, sebagai momen merekatkan seluruh komponen masyarakat.

"Harapannya even yang digagas oleh TP PKK Nagari Panti ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," katanya.

Yefrialdi menyebutkan, pelaksana semarak kemerdekaan RI ke-74 di Nagari Panti adalah TP PKK Nagari bekerja sama dengan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang lagi KKN di nagari itu.

"Dengan target terwujud percepatan pelaksanaan program PKK dan meningkatkan partisipasi warga untuk memeriahkan HUT RI," ujarnya.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, kata Yefrialdi, seluruh elemen masyarakat di kenagarian tersebut. Seperti, pelajar, mahasiswa, ibu-ibu pengajian dan para kaum bapak.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar