Meriahkan HUT RI, Nagari Muaro Sopan gelar turnamen Himapelpala Cup IV

id turnamen Himapelpala Cup IV,dharmasraya

Meriahkan HUT RI, Nagari Muaro Sopan gelar turnamen Himapelpala Cup IV

Salah satu tim yang ikut dalam turnamen Himapelpala Cup IV, di Muaro Sopan. (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Pemerintah Nagari Muaro Sopan bersama Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Padang Laweh (Himapelpala) Kabupaten Dharmasraya menggelar turnamen sepakbola antar kampung (Tarkam) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74.

Wali Nagari Muaro Sopan, Kacamata Padang Laweh, Ari Asmantodi Pulau Punjung, Senin, mengatakan turnamen yang dilaksanakan dari 29 Juli sampai 16 Agustus diikuti klub dari Provinsi Jambi dan Riau.

"Himapelpala Cup IV ini diikuti 16 tim, termasuk tim-tim terbaik dari provinsi tetangga Jambi dan Riau," kata dia.

Pemrintah Nagari Mauro Sopan mengapresiasi gelaran turnamen yang digagas pemuda dan pemudi dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-74, kata dia.

Ia berharap melalui turmanen yang gelar rutin setiap tahun itu para pemain dapat menampilkan permainan terbaik untuk pencinta sepak bola di daerah itu.

Kemudian, selama turnamen berlangsung semua tim juga diharapkan dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play, lanjut dia.

Lebih jauh, kata dia turnamen itu juga momentum bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Dharmasraya untuk pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga.

"Saya juga berharap dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga ke depan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada," tambah dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar