PLN UIW Sumbar terus tunjukan komitmen dukung dunia pendidikan, bantu SMPN 1 Padang

id PLN,Listrik,Padang,Sekolah

PLN UIW Sumbar terus tunjukan komitmen dukung dunia pendidikan, bantu SMPN 1 Padang

Senior Manager SDM dan Umum PLN Unit Induk Sumatera Barat Kishartanto Purnomo Putro (kiri) menyerahkan bantuan kepada SMPN 1 Padang diterima kepala sekolah Hakim, Senin (15/7). Turut mendampingi Manager Humas dan Hukum PLN Ramialis. (Ist)

Padang (ANTARA) - PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat terus menunjukkan komitmen dalam mendukung dunia pendidikan, kali ini memberi bantuan kepada SMPN 1 Kota Padang senilai Rp50 juta.

Bantuan melalui wadah PLN Peduli sebesar Rp50 juta itu diberikan secara simbolis dalam bentuk komputer, proyektor dan printer, di ruang rapat sekolah itu, Senin.

Penyerahan oleh Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Sumbar Kishartanto Purnomo Putro kepada pihak sekolah yang disaksikan para guru dan sejumlah Manager PLN UIW.

Kishartanto menyampaikan, agar bantuan tersebut menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan pemenuhan kekurangan komputer yang dapat mendukung program peningkatan mutu pendidikan di sekolah itu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan di Padang. Kami di PLN juga mempunyai peran untuk turut serta memajukan infrastruktur pendidikan demi terciptanya SDM yang handal untuk kemajuan bangsa ini ke depannya. Semoga bantuan yang kami salurkan hari ini, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh siswa-siswi SMPN 1 Padang," kata dia.

Ia juga mengimbau, agar pihak sekolah juga proaktif dalam memberikan pengetahuan seputar bahaya kelistrikan yang lazim dijumpai di lingkungan sekitar.

"Kami berharap Bapak Ibu Guru yang hadir di ruangan ini bisa mengingatkan anak-anak didiknya, baik di sekolah maupun di sekitar tempat kediamannya, agar lebih paham tentang bahaya kelistrikan yang bisa kita jumpai di sekitar rumah," terang Kishartanto.

Contohnya, ingatkan anak-anak untuk tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan Tegangan Menengah, karena akibatnya fatal, bukan hanya listrik padam, tapi nyawa juga menjadi terancam, tambahnya.
Manajemen PLN UIW Sumbar foto bersama dengan majelis guru SMPN 1 Padang. (Ist)