Dua dari empat Prodi STAI Balaiselasa Pesisir Selatan terakreditasi B

id Dudung Abdul Razak,Pesisir selatan,sumbar,kampus STAI

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Balaiselasa, Dudung Abdul Razak didampingi Wakil Ketua II Bidang Administrasi Dan Keuangan, Mardianton ketika diwawancarai. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Dua dari empat prodi di kampus STAI Balaiselasa, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terakreditasi B sejak Juni 2019, sementara dua lainnya berstatus terakreditasi dari BAN PT.

"Alhamdulillah berkat kerja sama seluruh unsur, dua prodi di kampus STAI Balaiselasa yakni pendidikan agama Islam dan hukum keluarga islam meraih akreditasi B," kata Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Balaiselasa, Dudung Abdul Razak didampingi Wakil ketua II Bidang Administrasi Dan Keuangan, Mardianton di Painan, Rabu.

Sementara terkait dua prodi lainnya yakni pendidikan bahasa arab dan ilmu hadits masih terus diupayakan untuk meraih akreditasi B.

"Paling tidak di 2020 atau 2021 semua prodi STAI Balaiselasa terakreditasi B," imbuhnya.

Saat ini jumlah mahasiswa di empat prodi tersebut mencapai 283 orang dan upaya menambah jumlah mahasiswa pada penerimaan tahun ini terus dimaksimalkan.

"Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru terus kami maksimalkan baik ke sekolah, melalui media sosial maupun langsung dari mulut ke mulut," sebutnya.

Dengan adanya dua prodi yang terakreditasi B serta didukung dengan dosen-dosen yang rata-rata berkualifikasi magister ia yakin jumlah mahasiswa yang mendaftar tahun ini akan membludak.

Selain itu dari 16 dosen tetap, dua diantaranya telah menyelesaikan pendidikan doktor dan beberapa diantaranya sedang menempuh program tersebut.

"Kami terus berbenah dengan harapan wajah baru STAI Balaiselasa mampu meningkatkan kualitas dunia pendidikan tinggi di Pesisir Selatan," katanya lagi.

Selain memiliki gedung sendiri dan sarana prasarana perkuliahan yang memadai, mahasiswa di STAI Balaiselasa juga bisa mengakses beasiswa yang akan meringankan biaya perkuliahannya mulai dari beasiswa Baznas, Kemenag RI serta dari yayasan bagi mahasiswa yang berprestasi dan lainnya.

Berikutnya khusus bagi mahasiswa yang meraih peringkat satu, dua dan tiga di SMA atau sederajat serta yang mengambil prodi pendidikan bahasa arab dan ilmu hadist digratiskan uang sumbangan pembinaan pendidikan atau SPP. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar