Ketua PAN Agam siap bertarung di Pilkada

id PIlkada Agam,PAN Agam

Sekretaris DPD PAN Agam Irfan Amran (kanan), Bendahara DPD PAN Agam Syaflin (kiri), Wakil Ketua DPD PAN Agam Zulpardi (dua kanan) anggota Fraksi PAN DPRD Agam Antonis (dua kiri). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Andriwarman bakal maju sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Sekretaris DPD PAN Agam, Irfan Amran didampingi Bendahara DPD PAN Agam, Syaflin di Lubukbasung, Senin, mengatakan saat ini baru Andriwarman yang menyatakan sikap untuk maju sebagai Bupati Agam periode 2021-2026.

"Andriwarman telah memasang baliho untuk maju pada Pilkada 2020 di sejumlah daerah dan niat untuk maju sebagai bupati telah disampaikan saat beberapa tahun lalu," katanya.

Ia menambahkan, untuk kader lainnya belum menyatakan sikap untuk maju sebagai bupati atau wakil bupati pada pesta demokrasi itu.

Namun masih ada kader yang berpeluang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati seperti, Taslim mantan anggota DPR-RI, Muhammad Zuhrizul mantan Ketua BM PAN Sumbar, Zulpardi mantan Wakil Ketua DPRD Agam dan lainnya.

"Mereka berpeluang besar karena sudah memiliki pengalaman cukup banyak," kata Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesra DPRD Agam.

Ia menambahkan, penjaringan bakal calon itu menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Setelah keputusan itu turun, tambahnya, DPD PAN Agam akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020.

Selain itu membahas koalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati, karena PAN hanya memiliki enam dari 45 kursi di DPRD Agam.

Sementara untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati harus memiliki sembilan kursi di DPRD setempat.

"Setelah keputusan keluar, baru kita bahas pencalonan, koalisi dan lainnya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar